visitaaponce.com

SMP Santa Laurensia kembali Gelar Laurensia Cup 2024

LAURENSIA CUP 2024 merupakan sebuah pesta olahraga, seni, dan bahasa yang digelar oleh siswa dari untuk siswa. Setelah vakum hampir 4 tahun akibat pandemi, tahun ini Laurensia Cup dapat kembali diselenggarakan oleh sekolah Katholik Santa Laurensia yang berlokasi di Jl Sutera Utama, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten tersebut. 

Mengusung tema 'Debellare' yang berarti to Overcome, Laurensia Cup 2024 diikuti hampir 40 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Laurensia Cup 2024 mengajak para peserta dan panitia menaklukan tantangan (overcome) dalam melampaui batas diri melalui serangkaian kegiatan dan perlombaan di Laurensia Cup 2024 sambil tetap menjunjung sportivitas dan semangat persaudaraan. 

Ketua Panitia Laurensia Cup 2024 Renault Tjandera menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara tersebut, termasuk kepada pihak sponsor.

"Laurensia Cup merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah Santa Laurensia, di mana bertujuan untuk memberikan ruang bagi para siswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan potensi diri, terutama dalam bidang olahraga, bahasa, dan seni serta memupuk sportivitas bagi para pelajar," ujar siswa kelas 9 SMP Santa Laurensia melalui siaran resminya, Senin (22/1). 

Renault menambahkan, mengusung tema besar 'Debellare' yang berarti menaklukkan tantangan, acara ini diharapkan akan menjadi wadah untuk siswa mengalahkan diri sendiri terlebih dahulu untuk kemudian dapat berjuang, baik untuk berlatih dan bersaing dengan sehat dalam kompetisi, maupun untuk terjun dalam kepanitiaan dengan segala tantangan yang akan dihadapi sehingga mereka nantinya semakin memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri untuk menunjukkan talenta mereka di hari depan. 

"Kami juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Ini bukan tentang menang atau kalah, namun ini demi tali persahabatan dan persaudaraan kita semua. Selamat menikmati acara ini, dan semoga kita semua dapat menjalin kenangan indah bersama," pesan Renault.

Kepala SMP Santa Laurensia Stevanus Liverdy mengucapkan selamat atas kembali berlangsungnya Laurensia Cup 2024 setelah sekian lama vakum. "Selamat berkompetisi dan berproses menaklukan tantangan untuk melampaui batas diri untuk seluruh peserta Laurensia Cup 2024. Tuhan memberkati," ujar Stevanus. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat