visitaaponce.com

Pemberian Sertifikat dan Sky Blue Sea Award Akhiri Bali Ocean Days Jimbaran

Pemberian Sertifikat dan Sky Blue Sea Award Akhiri Bali Ocean Days Jimbaran
(GREEN HOPE)

DUA lembaga yang bergerak dalam  bidang lingkungan dan membantu konservasi laut, yakni Green Hope dan Plastic Bank, mendapatkan sertifikat Sky Blue Sea (SBS). Sementara Award diberikan kepada Hotel Bali Intercontinental yang diterima oleh Resort Manager Christoph Pouls. Penyerahan pada Sabtu (20/1) mengakhiri ajang Bali Ocean Days di Jimbaran Bali.

“Sertifikat Sky Blue Sea adalah sebentuk pengakuan dari Yayasan SBS yang berada di bawah naungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia,” kata Yoke Darmawan yang menjadi Ketua Panitia.

GreenHope dan Plastic Bank Indonesia tersertifikasi sebagai produk berkelanjutan sesuai kriteria yang ditetapkan sehingga berhak menggunakan logo Blue Dot untuk jangka waktu 2 tahun. GreenHope adalah perusahaan teknologi ramah lingkungan dengan tiga merek terkemuka: Oxium (Biodegradable additive), Ecoplas (bioplastik biodegradable berbahan dasar singkong), dan Naturloop (bioplastik kompos berbahan dasar singkong).

Baca juga:  Fintech Aizen Siap Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Adapun Plastic Bank Indonesia adalah organisasi yang memfasilitasi pengubahan sampah plastik menjadi mata uang yang dapat ditukarkan untuk membantu mengangkat seseorang keluar dari kemiskinan. Mereka dinilai melakukan transisi menuju kehidupan wirausaha yang mandiri sambil menghilangkan sampah plastik dari planet kita.

CEO dan Co founder Green Hope Tommy Tjiptadjaya menyatakan, sertifikat itu adalah penghargaan atas usaha mereka untuk menciptkan alternatif konservasi lautan dari sampah plastik. “Ini sekaligus merupakan tantangan untuk dapat lebih baik lagi mengerjakannya,” katanya.

Mengenai Forum BOD, dia menyatakannya sebagai terobosan untuk menciptakan kolaborasi multistakeholder yang harus dilakukan karena masalahnya yang begitu besar. Dia berharap, forum inni akan lebih besar lagi sehingga ada waktu yang lebih panjang untuk bertukar gagasan. Sementara Yoke menyatakan, forum ini akan kembali digelar tahun depan. Namun akan ada kegiatan-kegiatan agar kolaborasi masih tetap dapat dilanjutkan.

Baca juga: United E-Motor Perkenalkan Model Motor Listrik Terbarunya di Tahun 2024

Ia mencontohkan kerjasama dengan Yayasan Coral Triangle Center untuk membuat serangkaian podcast dan lokakarya mengenai isu-isu konservasi laut. “Pada Hari Laut Sedunia kami juga akan membuat acara besar lainnya berupa karya Seni dan Pertunjukan,” katanya. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat