visitaaponce.com

Anies Baswedan Negara Jangan Pelit Alokasikan Anggaran Pendidikan

Anies Baswedan: Negara Jangan Pelit Alokasikan Anggaran Pendidikan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan bahwa negara tidak boleh pelit dalam mengalokasikan anggaran untuk sektor pendidikan. Ia mengatakan hal itu adalah kunci untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Pengeluaran di bidang pendidikan jangan dianggap cost (biaya), tapi investasi. Oleh karena itu, negara jangan pelit kalau bicara investasi di bidang pendidikan,” ujar Anies di debat capres terakhir di JCC, Senayan, Minggu (4/2).

ia mengatakan saat ini pemerintah masih sangat hitung-hitungan dalam hal inestasi di bidang pendidikan. Itu tergambar dari gaji guru yang tidak adil dan setara. Itu akhirnya tidak bisa membuat mereka fokus mendidik anak-anak bangsa menjadi SDM unggul.

Baca juga : Prabowo Akui Jawaban Anies Baswedan Relevan Soal Pendidikan

Anies mengatakan, saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, ia sudah memberikan upah dan insentif yang layak bagi tenaga pengajar. Bahkan guru-guru PAUD sudah mendapatkan hibah dan guru-guru agama juga menerima bantuan.

“Semua guru dan dosen di Jakarta bebas PPDB rumah. Itu sebagai penghargaan untuk mereka, jadi kita berikan dukungan. Pandang ini sebagai investasi untuk Indonesia menjadi negeri yang tercerdaskan,” tandas Anies. (Z-11)

Baca juga : Anies Baswedan Sebut Jutaan Rakyat Inginkan Perubahan

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat