visitaaponce.com

Rangkul Prodia, Brawijaya Genomic Center Hadirkan Pengobatan yang Dipersonalisasi

Rangkul Prodia, Brawijaya Genomic Center Hadirkan Pengobatan yang Dipersonalisasi
Acara peresmian Brawijaya Genomic Center in collaboration with Prodia di Brawijaya Hospital Saharjo, Jakarta, Selasa (6/2/2024).(Ist)

Brawijaya Healthcare Group (Brawijaya Hospital & Clinic) menjalin kerja sama dengan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) melalui peresmian Brawijaya Genomic Center.

Brawijaya Genomic Center akan menjadi pusat edukasi terkait pemeriksaan khusus, terutama pemeriksaan genomik.

Langkah ini merupakan komitmen dari Brawijaya dan Prodia dalam meningkatkan mutu pelayanan dan kelengkapan pemeriksaan penunjang personalized medicine bagi masyarakat.

Baca juga : Optimalkan Layanan Pasien, CVSKL Kerja Sama dengan Perusahaan Transportasi dan Hotel

Analisis pemeriksaan genomik akan dilakukan hingga memperoleh hasil yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola kesehatan berdasarkan profil genomik masing-masing individu.

Melalui kerja sama ini, Brawijaya Genomic Center in collaboration with Prodia memberikan layanan konsultasi pra dan pasca pemeriksaan genomik, mulai dari skrining terkait risiko penyakit, upaya pencegahan, diagnosis, dan pengobatan yang tepat kepada pasien.

Untuk memperkenalkan Brawijaya Genomic Center – Brawijaya Hospital Saharjo, dilakukan serangkaian acara meliputi seremonial hingga presentasi ilmiah dari para ahli dalam bidang genomik.

Baca juga : JCB dan Sunway Healthcare Group Kerja Sama Fasilitasi Wisata Medis ke Malaysia

Berlokasi di Brawijaya Hospital Saharjo, Jakarta, Selasa (6/2/2024), Prof. dr. Nugroho Kampono, Sp.OG, Subs.Sp.Onk menjadi narasumber dengan tema “One Stop Service for Oncology Testing” dan dr. Ida Gunawan, MS, Sp.GK, Subsp. KM, FINEM membahas mengenai “Discover Your Truly Self”.

Peresmian Brawijaya Genomic Center in collaboration with Prodia ini, dihadiri Dr. dr. Chamim, Sp.OG, Subs. Sp. Onk (Direktur Utama Brawijaya Hospital Saharjo), Amira Ganis (Presiden Direktur Brawijaya Healthcare Group) dan jajaran direksi Brawijaya Healthcare Group.

Peresmian ini turut dihadiri juga oleh Dr. Dewi Muliaty, MSi., Dr. Indriyanti RS, MSi., Indri Wulandari, SE,MM., dan Siti Nurhidayati, MM. sebagai perwakilan Prodia.

Baca juga : Tirta Medical Centre (TMC) Resmikan Klinik Cabang Baru di Pekanbaru

Dalam sambutannya, Dr. dr. Chamim, Sp.OG Sub.Sp.Onk menyampaikan, “Realisasi peresmian Brawijaya Genomic Center merupakan pencapaian besar yang sudah menjadi cita-cita besar para founder."

"Mulai tanggal 1 Februari 2024, layanan Genomic Center yang berada di Brawijaya Hospital Saharjo ini dapat diakses oleh masyarakat luas dan memberikan layanan konsultasi sebelum dan sesudah pemeriksaan genomik," jelasnya.

Direktur Utama Prodia,Dewi Muliaty, mengatakan “Kerja sama ini merupakan kesempatan baik untuk Prodia dan Brawijaya Hospital Saharjo yang memiliki tujuan serupa dalam berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat."

Baca juga : Tingkatkan Mutu Pelayanan Pasien, RS Pelni Raih Tiga Sertifikat ISO Internasional

"Kami menyadari bahwa akses terhadap informasi layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan. Oleh karenanya, pendekatan melalui Genomic Center seperti ini menjadi harapan kami untuk dapat menjawab kebutuhan pasien dan dokter," papar Dewi.

"Dengan sumber daya medis yang kompeten yang dikolaborasikan dengan fasilitas Brawijaya Hospital Saharjo yang lengkap dan modern, memungkinkan semakin menjangkau lebih banyak masyarakat untuk dapat merasakan manfaat pengobatan yang dipersonalisasi,” jelasnya. (Nik/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat