visitaaponce.com

Berpartisipasi di IIETE 2024, Binus University Siapkan Karier Lebih Awal

Berpartisipasi di IIETE 2024, Binus University Siapkan Karier Lebih Awal
Rektor Binus University Dr Nelly SKom MM (kiri) pada talkshow Ngobrol Bareng Rektor di acara IIETE 2024.(Binus University)

BINUS University kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Education and Training Expo & Conference (IIETE) 2024.

Ajang yang digelar pada 22-25 Februari 2024, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, itu menampilkan tema Never Stop Learning.

"Sesuai dengan tema pameran, Binus University berkomitmen memberikan pengalaman pendidikan tinggi yang sesuai perkembangan industri saat ini dan menyenangkan bagi pengunjung," ungkap General Manager Corporate Marketing Communications Binus Group Haris Suhendra, dalam keterangan tertulis, hari ini.

Baca juga : Universitas Pancasila Buka Program Beasiswa Penuh 8 Semester

Haris menjelaskan booth Binus University yang terletak di Hall B A106 menjadi pusat perhatian para siswa-siswi SMA/SMK/sederajat dan orang tua yang antusias datang mencari informasi mengenai jurusan, program-program, serta peluang beasiswa bagi calon Binusian.

"Kami hadir memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung, baik siswa-siswi maupun orang tua yang mengunjungi booth Binus University mengenai informasi pendidikan tinggi yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini."

"Ini akan membantu mereka dalam memilih jurusan sesuai dengan minat mereka dan mulai lebih awal dalam menentukan karier," tuturnya.

Baca juga : UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

Vice President of Binus Higher Education Prof Dr Ir Harjanto Prabowo MM menerangkan memulai karier lebih awal dimungkinkan karena sistem pendidikan di Binus University mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa.

“Binus memiliki sistem pembelajaran yang holistik. Mahasiswa kuliah 2,5 tahun sehingga bisa memulai kariernya lebih awal, sebagai profesional, entrepreneur, atau melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negeri,” ucap Harjanto.

Hal ini juga dipertegas Rektor Binus University Dr Nelly SKom MM pada talkshow Ngobrol Bareng Rektor. Ia mengatakan kemampuan siap-terap mahasiswa diperoleh melalui enrichment program dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia.

Baca juga : Nusa Mandiri JIF 2022 Tawarkan Karier dan Magang Bagi Siswa dan Mahasiswa

"Ketujuh track itu yakni, internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study,” imbuh Nelly.

Dalam talkshow, pengunjung IIETE 2024 berkesempatan berbincang dengan Rektor Binus University Nelly dan Business Strategy Director PT SeaBank Indonesia Junedy Liu.

Perbincangan itu membahas kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di era digitalisasi saat ini dan kontribusi perguruan tinggi menyiapkan SDM tersebut.

Baca juga : Nusa Mandiri JIF 2022 Libatkan Pelaku Startup dan Wirausaha

Pada kesempatan itu, booth Binus University menekankan konsep faculty experience. Pengunjung bisa bertanya tentang jurusan yang diminati dan merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pameran karya mahasiswa.

Alumni juga turut berpartisipasi. Kevin Varian, visual artist yang juga alumni Desain Komunikasi Visual (DKV) turut mendesain visual booth.

Kemudian, Shane Tiara, alumni DKV, mendemonstrasikan pembuatan mural dan instalasi seni secara langsung dan dijadikan lokasi foto booth.

"Partisipasi Binus University dalam IIETE 2024 jadi momentum penting untuk menarik minat calon mahasiswa agar jadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan, serta berdampak positif bagi masyarakat," tutup Rektor Binus University Nelly. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat