visitaaponce.com

McDonalds Indonesia Berbagi Kebahagiaan Melalui Program National Breakfast Day ke-12

McDonald’s Indonesia Berbagi Kebahagiaan Melalui Program National Breakfast Day ke-12
McDonalds National Breakfast Day (NBD) yang ke-12.(Dok. MI)

McDonald’s Indonesia kembali menggelar National Breakfast Day (NBD) yang ke-12 pada Senin (4/3). Program yang dimulai pada 2013 ini merupakan bentuk komitmen McDonald (McD) untuk mengingatkan konsumen betapa pentingnya sarapan. NBD 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Tidak hanya untuk konsumen McDonald saja. Tapi kami juga, tahun ini mau berbagi pada sesama, pada saudara-saudara yang kurang beruntung melalui program NBD ini,” ujar Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja, di McD Salemba, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba dan pengembang brand McDonald’s di Indonesia, meluncurkan payung program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ pada 31 Januari 2024 lalu.

Baca juga : Restoran McDonald’s Gelar Aksi Sosial Jangkau 3.200 Anak

Dari payung program inilah NBD tahun ini juga mengajak konsumen untuk berkontribusi dengan memberi donasi. Mekanisme donasinya, McD akan menyediakan voucher untuk 500 konsumen pertama. Konsumen kemudian akan diberikan Chicken Muffin secara cuma-cuma dengan menukarkan voucher tersebut dan memberikan donasi.

“Jadi kami mengajak konsumen untuk berpartisipasi. Karena kalau mereka berpartisipasi, mereka juga turut menyumbangkan Rp5.000,” jelas Caroline.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati menyatakan donasi yang berhasil dikumpulkan akan diberikan kepada yayasan sosial yang membutuhkan. Tak ada kriteria khusus untuk yayasan penerima donasi. Yang terpenting, jelas Meta, yayasan sosial penerima donasi berada di sekitar lingkungan McD.

Baca juga : Program Semangat Pagi Indonesia Beri 21 Ribu Paket Sarapan Bagi Anak Panti Sosial

“Yang penting ada di komunitas di mana lokasi McD berada. Dan mereka (store McD) melihat itu adalah yang bisa dibantu, membutuhkan bantuan dari kita semua. Makanya targetnya bisa jadi panti asuhan, bisa jadi panti werdha,” ujar Meta.

Selain itu, tahun ini McD juga akan membagikan sarapan gratis kepada kepada guru-guru. Pembagian sarapan ini selaras dengan misi sosial McD yang berfokus di pendidikan dan tingkat literasi.

Meta mengklaim terdapat 3000 pengajar, tingkat TK hingga SMA yang tersebar di seluruh Indonesia, yang telah mendapatkan Chicken Muffin dan teh Botol Sosro, seperti di Malang dan Aceh. Metta juga menjelaskan, crew McD mengantarkan sarapan gratis ini ke 101 sekolah pada pagi hari sebagai apresiasi kepada pengajar.

Baca juga : Hero Supermarket dan Yayasan Pita Kuning Bantu Perawatan Anak dengan Kanker

“Kita juga menargetkan kepada pihak-pihak yang sudah semangat dari pagi, mempersiapkan diri, beraktifitas. Khusus untuk guru-guru karena kita ingin memberikan apresiasi,” pungkas Metta.

Metta pun mengatakan keseluruhan program donasi yang dilakukan McD sesuai dengan prinsip dasar perusahaan untuk terus membagikan kebahagiaan dan juga memelihara nilai-nilai baik.

“Salah satu prinsip utama McD adalah nilai baik, hasil baik. Jadi kita selalu menggunakan kerangka itu untuk membuat program” tutur Metta.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat