visitaaponce.com

Mahasiswa UNM Mendapat Pelatihan Motivasi di Seminar Inspirasi 2024

Mahasiswa UNM Mendapat Pelatihan Motivasi di Seminar Inspirasi 2024
Seminar Inspirasi 2024 UNM menghadirkan CEO Mandiri Digital Universe (MDU) Bryan Givan yang melakukan sharing session kepada para mahasiswa(Dok)

DALAM  memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa baru (maba), Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan Seminar Inspirasi (SERASI) yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi mandiri agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan. 

Seminar Inspirasi 2024 UNM menghadirkan CEO Mandiri Digital Universe (MDU) Bryan Givan, dengan melakukan sharing session kepada Generasi Mandiri atau mahasiswa UNM. Ia menjelaskan kunci sukses untuk masa depan, yakni harus memegang teguh sebuah prinsip yang memperkuat relasi dan ilmu. 

“Ketiga hal ini saya pegang dengan teguh untuk membawa banyak hal, karena kalau kita hanya fokus pada materi atau uang (money oriented), kita akan sangat jauh sekali pada apa yang kita inginkan,” ujar Bryan dalam penjelasan materinya, mengutip keterangan tertulis yang diterima, kamis (14/3).  

Baca juga : Hari Motivasi dan Inspirasi: Yuk Ketahui Sejarah hingga Cara Memotivasi Diri Sendiri

Bryan Givan yang bekerja sebagai content creator, pebisnis sekaligus dosen di UNM juga menjelaskan bahwa dalam bekerja harus memiliki beberapa strategi. 

“Pertama kita harus melaksanakan kerja keras, kemudian dilanjutkan dengan kerja cerdas, setelah kerja cerdas baru kerja strategis yang nantinya akan belajar lagi yang namanya dengan kerja ikhlas, sebab dalam bekerja itu harus memikul tanggung jawab”, lanjut Bryan. 

Ia juga berpesan kepada para mahasiswa jika nantinya setelah lulus dan bekerja serta mendapatkan teman yang malas-malasan namun dengan gaji yang lebih tidaklah perlu iri. Sebab setiap orang akan menuai apa yang dikerjakan saat ini untuk masa depan. 

“Ketika ada rekan kerja yang gajinya sama denganmu namun berbeda kinerjanya (lebih malas darimu) maka tidaklah perlu iri dengannya, sebab setiap makhluk akan membayar hutangnya masing-masing dan menuai tabungannya masing-masing, intinya tetap semangat untuk generasi mandiri gapailah mimpimu setinggi yang kamu bisa raih,” tandas Bryan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat