visitaaponce.com

SHL Global Akuisisi Eshael Indonesia Perkaya Solusi Talenta Organisasi

SHL Global Akuisisi Eshael Indonesia Perkaya Solusi Talenta Organisasi
Pakar SDM dan HR Leaders yang diundang dan tim SHL Indonesia berfoto bersama.(Dok SHL Indonesia)

STRATEGI talenta bukan sekedar tanggung jawab divisi atau departemen human capital, melainkan strategi yang turut menyertai tercapainya strategi organisasi.

Dikombinasi dengan berbagai perubahan politik, ekonomi, sosial dan teknologi, maka organisasi semakin ditantang memiliki kesiapan talenta.
Hal ini menantang para pemimpin dan ahli sumber daya manusia (SDM) untuk merombak cara mereka merancang strategi talenta dalam mencapai misi dan visi organisasi.

Selama 20 tahun terakhir, SHL Indonesia berperan dalam merancang dan mengimplementasikan strategi talenta yang efektif dan efisien demi menjamin keberlangsungan perusahaan yang merupakan klien SHL Indonesia. Indonesia sebagai negara yang tergolong besar dalam populasi SDM memiliki sejumlah pekerjaan rumah dan potensi yang perlu didukung untuk kemajuan negara dan sektor terkait di dalam termasuk sektor usaha dan industri.

Baca juga : Gandeng Darwinbox, FKS Group Kembangkan Talenta Perusahaan

Dilansir dari laman resmi SHL Global, akuisisi terhadap Eshael Indonesia (SHL Indonesia) dirilis SHL Global pada 6 Maret lalu. Beroperasi selama lebih dari 40 tahun, SHL, global leader in talent assessment and management, memutuskan mengambil langkah strategis terhadap pasar yang dinamis, memperkuat jaringan global, dan membuka peluang pertumbuhan.

Chief Strategy Officer SHL Himanshu Aggarwal menyampaikan investasi SHL Global di Indonesia didasarkan atas ekonomi yang berkembang secara signifikan, populasi usia kerja terbesar keempat di dunia, serta transformasi digital yang pesat.

"SHL Indonesia yang selama 20 tahun terakhir berstatus sebagai distributor, membangun market-leading business di Indonesia. Akuisisi ini bertujuan memperkuat posisi kepemimpinan SHL Global di Asia Tenggara sebagai bagian dari Asia dan Global, selain jaringan bisnis yang telah ada di Amerika dan Eropa," ungkap Himanshu dalam siaran pers, hari ini.

Baca juga : IHRS 2023 Berlangsung pada 19-20 Juni di Bali

Sejalan dengan momen akuisisi, SHL Indonesia menggelar diskusi eksekutif bersama para mitra dari berbagai organisasi mengenai strategi talenta bagi organisasi berdasarkan pengalaman dari berbagai industri.

Diskusi menghadirkan President Director SHL Indonesia Marizca M Tambunan, dan SEVP Human Capital Strategy Bank Rakyat Indonesia Steven Yudhiyanto.

Dalam paparannya, Steven mengungkapkan perlunya profitability road map yang setara dengan people road map dan keduanya menjadi agenda para pimpinan sampai posisi tertinggi (CEO).

Pra Ulpa Treeda Ritonga, Head of Talent Management Bank Mandiri, mendukung poin tersebut dengan menambahkan empat hal signifikan dalam strategi talenta, yaitu talent identification, talent profiling, talent development, dan talent review.

Diskusi ini turut dihadiri seluruh praktisi dan pimpinan human capital dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Negara, Maybank Indonesia, SKK Migas, Indika Energy Group, Lautan Luas Group, dan Semen Indonesia Group. (H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat