visitaaponce.com

Gandeng Darwinbox, FKS Group Kembangkan Talenta Perusahaan

Gandeng Darwinbox, FKS Group Kembangkan Talenta Perusahaan
Booth FKS Group saat mengikuti Asian Agriculture & Food Forum di Jakarta.(Ist)

FKS Group, perusahaan pangan dan pakan terdepan di Asia Tenggara dengan jaringan rantai pasokan global dari hulu ke hilir, mengumumkan kemitraannya dengan Darwinbox, penyedia teknologi HR global terkemuka, dalam pengelolaan talenta mereka.

Kerja sama strategis ini menandai tonggak penting dalam perjalanan HR FKS Group yang bertujuan merevolusi cara karyawan terlibat, berkembang, dan menjadi unggul di dalam organisasi.

Bersama dengan lebih dari 5.000 karyawan yang tersebar di berbagai negara, perusahaan, dan unit bisnis, FKS Group yang memfokuskan bisnisnya mulai dari perkebunan hingga distribusi, infrastruktur dan properti, dihadapkan dengan kompleksitas pengelolaan berbagai sistem, termasuk sistem in-house.

Baca juga: Festival Guru Inspiratif Komitmen FKS Multi Agro Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kini, melalui langkah visioner menuju proses HR yang terpadu, semua anak perusahaan dan afiliasi dalam grup telah berintegrasi secara penuh ke satu platform HCM yang lengkap, yaitu Darwinbox.

Melalui platform ini, FKS Group bermaksud untuk memberikan pengalaman dan pengelolaan yang lebih baik dalam hal waktu & kehadiran, perekrutan & onboarding, perjalanan bisnis & penggantian biaya, pengelolaan kinerja, penyelesaian pertanyaan (Helpdesk), tanggapan dan keterlibatan karyawan, pembelajaran, serta analitik.

“Kami sangat antusias melakukan perjalanan ini dengan platform yang mengutamakan karyawan,” ujar Herlina Permatasari, CHRO dari FKS Group.

Berdayakan Keryawan dan Dorong Kinerja Organisasi

“Melalui kemitraan strategis dengan Darwinbox ini, kami ingin memberdayakan karyawan dan mendorong kinerja organisasi ke tingkat yang lebih tinggi dengan menyederhanakan seluruh proses bisnis HR," jelasnya.

Baca juga: FKS Food Raih Tiga Penghargaan Top GRC Awards 2023

"Sementara itu, kami juga melihat adanya potensi untuk meningkatkan interaksi kami dengan karyawan melalui survei Pulse dan ke depannya dapat memanfaatkan Vibe, platform media sosial Darwinbox," ucap Herlina.

Ivan Gunawan, SVP HR dari Bungasari Flour Mills Indonesia (Bungasari), afiliasi dari FKS Group, mengatakan, "Kami percaya bahwa transformasi ke arah yang lebih baik sangat penting untuk kesuksesan kami."

"Bermitra dengan Darwinbox memungkinkan kami untuk mengadopsi otomatisasi dan proses bebas kertas, memberdayakan tim HR kami untuk fokus pada inisiatif strategis dan mencapai tujuan bisnis kami," jelasnya.

"Bersama-sama, kami mempromosikan pola pikir digital, mengantarkan masa depan yang lebih cerah untuk Bungasari & FKS Group," ujar Ivan.

Sementara itu, tingkat produktivitas pekerja Indonesia dalam kurun 5 tahun terakhir meningkat 4,8%.

Meskipun demikian, masih banyak pekerja yang mengaku tidak bahagia dalam melakukan pekerjaannya; sebanyak 42,3% mengaku kurang mendapatkan penghargaan dan 36,6% merasa memiliki beban kerja yang berlebihan.

Baca juga: FKS Group Donasikan Sembako Melalui Kementerian Ketenagakerjaan

Melalui kerja sama ini, Darwinbox dapat membantu FKS Group dalam merancang sistem pengelolaan SDM yang mendorong pertumbuhan, produktivitas, dan perilaku positif pada seluruh karyawan.

“Kami senang dapat memulai perjalanan transformatif ini bersama FKS Group,” kata Jayant Paleti, salah satu Pendiri Darwinbox.

“Platform kami yang didukung oleh AI dan berorientasi mobile ini berada pada posisi unik untuk membantu FKS Group mengoptimalkan proses HR mereka dengan sistem yang canggih dan intuitif," kata Jayant.

"Bersama-sama, kami akan menanamkan budaya kinerja yang  berkelanjutan, dan menyelaraskan setiap karyawan dengan arah perusahaan untuk kesuksesan yang berkelanjutan," jelas Jayant, (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat