visitaaponce.com

Dukung Kelompok Lansia, Anlene Gandeng Perosi Berikan Edukasi Pentingnya Mengonsumsi Asupan Bernutrisi

Dukung Kelompok Lansia, Anlene Gandeng Perosi Berikan Edukasi Pentingnya Mengonsumsi Asupan Bernutrisi
Pemberian susu gratis dari Anlene bersama Perosi kepala kelompok lanjut usia, di Jakarta, Kamis (4/4).(MI/Eve Candela F)

SATU dari sepuluh penduduk di Indonesia merupakan masyarakat usia lanjut, dengan fakta dua dari lima lansia berisiko menderita Osteoporosis.

Anlene, produsen susu bernutrisi, bekerja sama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi) untuk memberikan edukasi tentang kesehatan sendi, tulang, dan juga otot terhadap masyarakat di Indonesia.

"Bekerja sama dengan Perosi, kami di Anlene dengan bangga mengumumkan inisiatif ini untuk mendukung para lansia di Indonesia. Pendistribusian Susu Anlene akan memastikan para lansia yang membutuhkan susu mendapatkan nutrisi penting. Kami percaya memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat, terutama  kelompok lansia, dan hal itu selalu menjadi prioritas utama kami,” ungkap Marketing Director Fonterra Brands Indonesia Riescha Gayatri dalam acara edukasi osteoporosis di Menteng, Jakarta, Kamis (4/4).

Baca juga : Waspadai Sakit tanpa Gejala, Osteoporosis

“Ke depannya, Anlene tetap berkomitmen pada komitmen kami untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya osteoporosis dan pentingnya  nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan fisik,” lanjutnya.

Menurut data statistik penduduk usia lanjut 2022, lansia yang mengalami keluhan kesehatan pada penurunan kepadatan tulang, otot, dan sendi secara berkala berjumlah sekitar 42%. Hal ini disebabkan karena kurangnya mengonsumsi asupan bernutrisi.

Kebutuhan nutrisi pada lansia dalam mencegah pengeroposan pada tulang, otot, maupun sendi, ahli gizi dan teknologi pangan Forterra berusaha menyempurnakan Anlene untuk memenuhi standar yang tinggi. 

Baca juga : Keluarga Berperan Penting Tangani Osteoporosis pada Lansia

Standar tersebut, memiliki kandungan nutrisi yang sesuai untuk kebutuhan kelompok usia dewasa, dengan adanya keunggulan tinggi vitamin D dan protein yang dapat memperkuat tulang dan otot. Sementara itu, terdapat vitamin C untuk menjaga kelenturan pada sendi.

Menurut Ketua Umum Perosi Tirza Z Tamin, mengatasi kekurangan nutrisi pada populasi lansia untuk mencegah dan menangani kondisi kronis seperti osteoporosis menjadi sebuah tantangan yang harus digarsibawahi. Oleh karena itu, inisiatif untuk mendorong penurunan prevalensi osteoporisis terhadap masyarakat sangat penting. 

Penting untuk diingat, bagi orang lanjut usia sangat penting untuk mengonsumsi vitamin D, vitamin C, dan kalsium dalam jumlah besar untuk menjaga kekuatan tulang dan menghindari rasa sakit akibat pengeroposan. 

Karenanya, Anlene memberikan sekitar 50.000 kaleng susu khususnya kepada kelompok lanjut usia, guna memberi asupan bernutrisi untuk mencegah terjadinya osteoporosis. 

Anlene berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kesehatan dan kesejahteraan lansia dengan menyediakan produk Anlene yang bernutrisi bagi mereka yang membutuhkan. (Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat