visitaaponce.com

Iluni Menwa UI akan Gelar Fun Talk Show pada 4 Mei

Iluni Menwa UI akan Gelar Fun Talk Show pada 4 Mei
Poster kegiatan fun talk show Iluni Menwa UI(MI/HO)

LATAR belakang pendidikan yang kita pelajari sering kali tidak sesuai dengan dunia profesi yang kita jalani. Pilihan kerja yang kita minati juga kerap tidak selaras dengan kemapanan ekonomi yang kita hasilkan di kemudian hari.

Hal tersebut akan dibahas secara santai tapi berbobot dalam fun talk show Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) dengan Hara Dipta, yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang, di Balai Sidang Universitas Indonesia, Kampus Depok.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Iluni Menwa UI mengusung tema, “Money or Passion? The Smartest, The Richest or The Hottest”.

Baca juga : Go Green Expo Iluni Menwa UI 2023 Usung 'Sustainable Lifestyle for a Better Future'

Gelaran ini juga dipersembahkan untuk anak bangsa dalam mencapai visi generasi mendatang menuju Indonesia emas 2045 yang produktif dan berkualitas.

“Kami bikin acara ini karena terketuk melihat kondisi remaja sekarang, yang susah menemukan jati diri, susah menggali potensi, karena terlalu banyak faktor dari luar, termasuk keluarga dan sekolah, yang menjadi pressure mereka,” ujar Ketua Panitia Mona Liza, yang juga alumni Menwa UI

Pihaknya ingin agar generasi muda tetap bisa menerima dan beradaptasi dengan keadaan yang ada, tapi tetap mengerjakan hobi dan melakukan hal-hal yang mereka sukai diantara rutinitas kewajiban yang harus dilakukan. 

Baca juga : Siap Hadapi Perubahan di Era Vuca, Iluni Menwa UI Gandeng Ahli Ekonomi Rhenald Kasali adakan Seminar Nasional

Karena itu, pihak panitia pun menghadirkan narasumber dengan latar profesi masing-masing untuk terlibat dalam diskusi ini.

“Meski pekerjaan mereka sekarang berbeda dengan pendidikan yang sudah mereka jalani, para narasumber ini tetap menjadi diri sendiri dan dikenal sebagai sosok yang sukses,” ujarnya. 

Tokoh inspiratif

Baca juga : Iluni UI Bagikan 3.549 Paket Ramadan kepada Karyawan dan Warga Sekitar

Sejumlah tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai profesi akan menyemarakkan acara ini, seperti Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, yang merupakan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X (Raja Mangkunegaran).

Tokoh inspiratif lainnya yang akan memeriahkan panggung inspirasi ini, yaitu Gunawan Wicaksono (Editor Foto TEMPO), Fauzi Ahmad, seorang Personal Development Coach and Trainer Pageant Competition, dan Firdaus Fadlil seorang fotografer Indonesia yang telah mendunia.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan tokoh-tokoh perempuan yang bekerja di berbagai profesi dan keahlian, seperti Lisda Cancer (Kepala Bagian Pembinaan Fungsi Pusdokkes Polri), Eni Gustina (Deputi Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi BKKBN), Riza Sarasvita (Deputi Rehabilitasi BNN), serta Corina D Riantoputra (Guru Besar bidang Psikologi Kepemimpinan dan Staf ahli PT KAI).

Baca juga : Iluni UI dan Netgrit Ajak Masyarakat Kawal Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Ada juga Dewi Fajar Marhaeni (Ketua Umum Bakul Budaya dan penggerak kegiatan antiintoleransi dengan cara mencintai tradisi, budaya dan bumi Indonesia), Indri Mohana (model profesional, pembaca tarot dan artis multitalenta), 

Tidak hanya itu, acara ini juga akan bertabur hadiah menarik dan dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti lomba pembacaan puisi karya Yelinda, seorang penulis muda yang merupakan alumni FIB UI, lomba fotografi, lomba kostum, dan Tiktok Dance Challenge.

Iluni Menwa UI mengundang para milenial, Gen Z, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan siap menuju Indonesia Emas lewat acara talkshow ini.

Rangkaian informasi tentang acara dapat dilihat di laman akun instagram resmi @semnas.m8. Pendaftaran untuk menjadi peserta diskusi dapat dilakukan melalui link https://linktr.ee/hara.dipta. (RO/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat