visitaaponce.com

Go Green Expo Iluni Menwa UI 2023 Usung Sustainable Lifestyle for a Better Future

Go Green Expo Iluni Menwa UI 2023 Usung 'Sustainable Lifestyle for a Better Future'
Iluni Menwa UI mengadakan aktivitas peduli lingkungan lewat acara “Go Green Expo Iluni Menwa UI” di Depok.(Ist)

PADA Sabtu (9/12/2023), Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (Iluni Menwa UI) mengadakan aktivitas peduli lingkungan lewat acara “Go Green Expo Iluni Menwa UI”.

Acara resmi dibuka oleh Dansatgas Go Green Expo, Edi Rahman, SE yang menjelaskan kegiatan Go Green Expo merupakan serangkaian acara talkshow, hiburan, lomba dan bazaar dengan beragam promo dan hadiah menarik.

Kegiatan beragam ini demi memberi pengalaman baru dan merekatkan hubungan civitas akamedia serta manfaat lebih baik untuk  masyarakat yang peduli kampus dan lingkungan hijau (Go Green). 

Baca juga: ILUNI UI dan BEM UI Gelar Aksi Menanam Pohon untuk Atasi Krisis Iklim

Pada sambutannya, Ketua Iluni Menwa UI, Kombes Pol. Dr. H. Kasmen, M.E dan Ketua Iluni UI, Didit Ratam,S.T., yang didampingi Direktur DPKHA UI, Ir. Ahmad Syafiq, MSc., Ph.D , Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Totok Prio Kismanto, Kapolres Depok, Kombes Pol. H. Ahmad Fuady, SH., SIK., MH, Wadansatgas Go Green, Dia Adrian Syah, ST, Steering Committee Satgas Go Green, David Chandrawan, S.T., M.M dan Seluruh Satgas Go Green, Depok, Sabtu (09/12) sepakat bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai wujud cinta terhadap bumi sehingga bumi menjadi nyaman untuk kita tempati

Selanjutnya, keynote speech Drs. Sayid Muhadhar, M.SI. (Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga menjelaskan pentingnya menggunakan kemasan plastik dan perusahaan yang concern akan isue bahaya sampah untuk lingkungan hidup

Baca juga: Iluni UI dan Sayap Dewantara Gelar Pelatihan untuk Guru dan Kepala Sekolah di Sumedang

Ribuan tamu undangan berkesempatan melakukan penuangan Eco Enzyme di Danau Kenanga UI, penanaman berbagai bibit pohon, mengikuti pameran (expo) bidang lingkungan, Bazar UMKM, talkshow lingkungan hidup, workshop daur ulang, lomba foto & video di Instagram @iluni_menwa_ui @gogreenexpomenwaui, lomba fashion show, games, live music, dan door prize keren & berlimpah.

“Iluni Menwa UI sudah sering bekerja sama pencinta lingkungan (individu, komunitas dan perusahaan ) yang peduli dan konsisten terhadap issue lingkungan hidup dan daur ulang sampah,” tuturKetua Iluni Menwa UI, Dr. H. Kasmen, M.E saat acara penuangan Eco Enzyme di Danau UI & Penanaman Pohon di Hutan UI.

Ketua Iluni UI, Didit Ratam, S.T juga berharap dari kegiatan ini dapat memperteguh keyakinan akan komitmen kita bersama untuk senantiasa mencintai alam sekitar kita. Baik itu dari kebersihan, kerindangan maupun kemolekan kampus yang sudah memiliki citra kampus hijau.

“Dilandasi semangat Widya Çastrena Dharma Siddha yaitu menyempurnakan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan serta Panca Dharma Satya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia mewujudkan kesadaran bela negaradengan selalu menjadi garda terdepan, termasuk kepedulian terhadap lingkungan"  tambah Dansatgas Go Green, Edi Rahman, S.E

Acara talkshow lingkungan yang melibatkan perusahaan ternama seperti PT.Penggadaian Persero, PT. PLN Persero, PT Coca-Cola Europacific Partners Indonesiadan para penggiat lingkungan lainnya.  Acara yang dipandu / di-moderatoridengan apik oleh Steering Committee Satgas Go Green, David Chandrawan, S.T., M.M. dan Dr. Yasman. MSc.  

Baca juga: Songsong Pemilu 2024, Iluni UI Deklarasikan Ruang Politik Sehat

Pembicara talkshow dan moderator sepakat menegaskan,“Kami berharap kegiatanTalk Show memberi  ruang diskusi topik lingkungan terkini & solusinya serta sebagai media bertukar informasi yang diperlukan oleh audiensmasyarakat dan civitas Universitas Indonesia."

"Dengan kegiatan ini, kami mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup sebagai wujud cinta terhadap bumi sebagai tempat tinggal kita,” jelas mereka.

Bagi yang masih ingin menghadiri acara ini, dapat mengunjungi Go Green Expo Iluni Menwa UI“Sustainable Lifestyle for a Better Future”, di Balairung Kampus UI Depok, Minggu,10 Desember 2023 mulai Pukul 08:00 WIB dan nikmati berbagai kegiatan menarik, talkshow dan tentunya door prize sepeda listrik serta puluhan hadiah lain yang ditawarkan. 

Info lebih lanjut dapat kunjungi webiste: www.ilunimenwaui.com dan Instagram: @iluni_menwa_ui @gogreenexpomenwaui (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat