visitaaponce.com

Wapres Maruf Amin Terima Kunjungan Menteri Haji Arab Saudi, Bahas Penambahan Kuota

Wapres Ma'ruf Amin Terima Kunjungan Menteri Haji Arab Saudi, Bahas Penambahan Kuota
Kunjungan Menteri Haji Arab Saudin ke kantor Wapres Ma'ruf Amin(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, M. Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, pada hari Selasa (30/4). Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Wapres, Jakarta Pusat.

Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia berencana untuk meminta penambahan kuota haji guna mengatasi antrean yang panjang. Tujuannya adalah untuk meringankan beban Pemerintah Indonesia dalam 5-10 tahun mendatang.

"Kami berharap tambahan kuota ini akan memberikan enteng bagi Pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun mendatang," ungkap Masduki di Istana Wapres.

Baca juga : Kuota Tambahan Dibagi Dua untuk Haji Reguler dan Khusus

Masduki menjelaskan bahwa Wapres akan menyampaikan ucapan terima kasih atas penambahan kuota haji sebelumnya sebanyak 20 ribu. Dia berharap penambahan tersebut dapat dilakukan secara rutin setiap tahun.

"Dengan sistem ini, orang yang ingin mendaftar untuk haji sekarang tidak akan harus menunggu lebih dari lima tahun untuk berangkat, jika semuanya berjalan lancar," tambahnya.

Selain itu, pembahasan juga mencakup penyelenggaraan haji secara menyeluruh, termasuk upaya untuk meningkatkan manajemen dan pelaksanaan haji di lapangan.

"Kami terus berkoordinasi dengan baik, dengan harapan bahwa manajemen haji dan pelaksanaannya di lapangan akan lebih baik, lebih efisien, dan tentu saja tidak membebani dari segi pembiayaan," tandasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat