visitaaponce.com

Hari ke-11, Delapan Jemaah Haji Meninggal Dunia di Madinah

Hari ke-11, Delapan Jemaah Haji Meninggal Dunia di Madinah
Berita duka cita dalam Islam.(Dok. Wikipedia English)

MEMASUKI hari ke sebelas pelaksanaan ibadah haji 2024, sudah ada delapan jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia. Delapan jemaah haji tersebut meninggal di Madinah.

Jemaah yang meninggal dunia bernama San Muntani, 85 tahun asal Kebumen, Jawa Tengah dari Kloter SOC 8; Imam Turmudzi, 71 tahun asal Pacitan, Jawa Timur dari kloter SUB 15; Toton Fatoni, 49 tahun asal Kota Serang, Banten dari kloter JKG 9; Sarip Hari, 69 tahun asal Garut, Jawa Barat dari kloter JKS 16; Basirun Mangsuri, 68 tahun asal Banjarnegara, Jawa Tengah dari kloter SOC 14.

Didi Rowandi, 70 tahun asal Sukabumi, Jawa Barat dari Kloter 3 Jakarta Bekasi; Yusman Irawan, 64 tahun asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dari Kloter 2 Embarkasi Palembang; Upan Supan Anas, 71 tahun jemaah asal Garut yang tergabung dalam kloter 2 embarkasi jakarta-bekasi.

Baca juga : Baru Beberapa Jam Tiba di Madinah, Jemaah Haji asal Demak Meninggal

Berdasarkan data Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu atau SISKOHAT pada Rabu (22/5), jemaah haji Indonesia yang sudah tiba melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah berjumlah 72.481 orang yang terbagi dalam 184 kelompok terbang.

"Jemaah haji yang meninggal dunia akan dimakamkan di Baqi, dibadalhajikan dan diberikan asuransi," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah PPIH Arab Saudi, Ali Machzumi.

Sebagai informasi, jumlah jemaah haji Indonesia pada tahun 2024 sebanyak 241.000 dengan jumlah lansia sekitar 45.000. Jemaah gelombang I sejumlah 90.000 telah tiba secara bertahap sejak Minggu 12 Mei 2024 lalu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat