visitaaponce.com

Jumlah Jamaah Calon Haji yang Meninggal Bertambah Menjadi 32 Orang

Jumlah Jamaah Calon Haji yang Meninggal Bertambah Menjadi 32 Orang
Jemaah haji meninggal dunia bertambah(Media Center Haji)

KEMENTERIAN Agama (Kemenag) RI melaporkan bahwa jumlah jamaah calon haji Indonesia yang meninggal selama proses pelaksanaan ibadah haji telah bertambah menjadi 32 orang.

Petugas Media Center Haji (MCH) Widi Dwinanda menyampaikan dalam konferensi pers online di Jakarta bahwa Jamaah yang meninggal di Tanah Suci hingga saat ini mencapai 32 orang.

Widi juga menginformasikan bahwa seluruh jamaah haji yang meninggal dunia setelah tiba di embarkasi namun sebelum kepulangan akan dibedah haji.

Baca juga : Kemenag Rilis Aplikasi Kawal Haji, Ini Fitur dan Manfaatnya

Selain itu, ia juga melaporkan bahwa sebanyak 154.410 calon haji yang terdiri dari 393 kelompok terbang (kloter) telah tiba di Arab Saudi.

Hari ini, lanjut Widi, sebanyak 19 kloter dengan jumlah jamaah calon haji sebanyak 7.485 orang akan diterbangkan ke Jeddah.

"Iya, hari ini, Minggu 2 Juni 2024, ada 19 kelompok terbang dengan total 7.485 jemaah haji yang akan diterbangkan ke Jeddah," ujarnya.

Baca juga : Indonesia Punya Potensi untuk Manfaatkan Ekosistem Ekonomi Haji dan Umrah

Widi juga memberikan rincian bahwa seluruh jamaah calon haji yang berangkat hari ini berasal dari berbagai embarkasi di Indonesia. Diantaranya, Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) dengan 880 calon haji (dua kloter), Embarkasi Solo (SOC) dengan 1.080 calon haji (tiga kloter), dan Embarkasi Medan (KNO) dengan 360 calon haji (satu kloter).

Selanjutnya, dari Embarkasi Surabaya (SUB) ada 1.113 calon haji (tiga kloter), Embarkasi Palembang (PLM) dengan 450 calon haji (satu kloter), Embarkasi Batam (BTH) dengan 350 calon haji (satu kloter), dan Embarkasi Makassar (UPG) dengan 900 calon haji (dua kloter).

Sementara itu, dari Embarkasi Balikpapan (BPN) ada 324 calon haji (satu kloter), Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) dengan 880 calon haji (dua kloter), Embarkasi Aceh (BTJ) dengan 388 calon haji (satu kloter), Embarkasi Banjarmasin (BDJ) dengan 320 calon haji (satu kloter), dan Embarkasi Kertajati (KJT) dengan 440 calon haji (satu kloter). (Ant/Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat