visitaaponce.com

Pangansari Arabia Sajikan Makanan Indonesia bagi Jemaah Haji

Pangansari Arabia Sajikan Makanan Indonesia bagi Jemaah Haji
Tahun ini Pangansari Arabia melayani sekitar 2.000 jemaah haji khusus yang dibawa 12 biro perjalanan haji dan umroh Indonesia.(DOK PANGANSARI ARABIA)

SUHU udara, siang hari menjelang wukuf di Padang Arafah pada bulan Juni 2024 ini terasa panas, rata-rata mencapai suhu 40 derajat celsius lebih. Namun aktivitas manusia tak juga surut, keramaian lalu-lalang kendaraan di jalan-jalan raya Kota Makkah, Saudi Arabia terus saja padat.

Karamaian Kota Makkah, salah satunya dipicu oleh mulai berdatangannya para jemaah haji dari berbagai penjuru dunia, termasuk jemaah haji Indonesia. Kegiatan bisnis lain dan bisnis pelayanan haji membuat Kota Makkah semakin dipadati manusia dari berbagai suku di dunia. 

Salah satu perusahaan catering asal Indonesia, Pangansari Arabia pada tahun ini pun turut meramaikan hiruk pikuk bisnis di Kota Makkah. Pangansari Arabia adalah perusahaan modal asing (PMA) kelompok usaha Media Group dari Jakarta. Pangansari Utama melalui anak usahanya Pangansari Arabia merambah bisnis catering, untuk jemaah haji dan umrah asal Indonesia.

Baca juga : DPR RI Soroti Insiden Makanan Basi bagi Jemaah Haji

Tahun ini Pangansari Arabia melayani sekitar 2.000 jemaah haji khusus yang dibawa 12 biro perjalanan haji dan umroh Indonesia. Adapun menu yang disajikan beragam makanan khas Nusantara, seperti opor ayam, sayur godok dan daging meranggi.

“Banyak sekali menu khas yang disajikan untuk para jemaah haji khusus. Pangansari Arabia pun konsen menyajikan menu Indonesia yang bervariasi setiap hari agar para jemaah tidak bosan dengan makanan. Jemaah kami layani dengan baik,” kata Direktur Utama Pangansari Arabia, Avi Pranantha.

Avi mengatakan, selain memberi layanan terbaik, Pangansari Arabia juga menyiapkan makanan yang berkualitas dan terjaga kebersihannya. Tim secara berkala memantau peralatan dapur yang digunakan untuk memasak dan menyiapkan bahan mentah berkualitas, sehingga makanan yang disajikan bisa lebih enak dan segar untuk dikonsumsi jemaah.

Baca juga : Timwas Haji DPR Khawatir Keterlambatan Distribusi Kartu Nusuk untuk Jemaah Haji

Janus Haruman, Chef Pangansari Arabia menjelaskan, kualitas makanan yang disajikan kepada para jemaah haji menjadi perhatian utama bagi tim Pangansari Arabia, termasuk para juru masak yang menjadi ujung tombak produk makanan. Karena itu, semua bahan mentah dari supplier yang akan masuk ke dapur diperiksa secara ketat oleh tim khusus.

“Kami pasti memperhatikan kualitas semua bahan seperti sayur, buah, tomat dan bahan mentah lainnya sebelum diproduksi. Suhu dan tempat penympanannya pun diatur agar bahan mentah tidak rusak,” ujar Janus.

Dari sisi gizi, kata Janus, juga menjadi perhatian Tim Pangansari Arabia agar asupan gizi para jemaah haji bisa terpenuh dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusuk. Tim Pangansari Arabia berharap bisa membantu jemaah haji melaksanakan ibadah haji dengan lancar melalui penyiapan makanan bergizi dan sehat.

Guna mendukung kelancaran distribusi makanan kepada jemaah haji khusus, Pangansari Arabia memiliki dapur yang berada dekat dengan tempat tinggal para jemaah di Kota Makkah. Pangansari Arabia pada tahun ini melayani sekitar 2 ribuan jemaah haji khusus asal Indonesia, yang dibawa 12 biro travel haji dan umrah Tanah Air. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat