visitaaponce.com

Sebelum Dipecat dari Dekan FK Unair, Budi Santoso Dipanggil Terkait Menolak Dokter Asing

Sebelum Dipecat dari Dekan FK Unair, Budi Santoso Dipanggil Terkait Menolak Dokter Asing
Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.(unair.ac.id)

DEKAN Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Prof dr Budi Santoso diberhentikan dari jabatannya diduga karena menolak rencana program mendatangkan dokter asing dari Kementerian Kesehatan.

"Per hari ini saya diberhentikan sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unair, saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas, Mohon maaf selama saya memimpin fakultas kedokteran ada salah dan khilaf," kata Budi, Rabu (3/7).

Ia menyebut pemecatannya sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Unair ada kaitannya dengan penolakannya terhadap rencana pemerintah memperbolekannya dokter asing praktik di Indonesia.

Baca juga : Menkes Bantah Terlibat Pemecatan Dekan FK Unair

"Benar saya diberhentikan per hari ini. Proses saya untuk dipanggil berkaitan dengan itu. Karena rektor pimpinan saya dan ada perbedaan pendapat dan saya dinyatakan berbeda ya keputusan beliau ya diterima. Tapi kalau saya menyuarakan hati nurani. Saya pikir kalau semua dokter ditanya apa rela ada dokter asing saya yakin jawabannya tidak," ungkapnya.

Sebelumnya Budi dipanggil oleh pihak kampus setelah berkomentar di media terkait tidak setuju dengan Menteri Kesehatan memperbolehkan dokter asing berpraktik di Indonesia.Ia mengatakan sebanyak 92 fakultas kedokteran di Indonesia dinilai masih mampu untuk mencetak dokter-dokter berkualitas.

"Saya dipanggil hari Senin, keputusannya hari Rabu ini," ucapnya. (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat