visitaaponce.com

Mochammad Afifuddin Ditunjuk Jadi Plt Ketua KPU RI

Mochammad Afifuddin Ditunjuk Jadi Plt Ketua KPU RI
Mochammad Afifuddin, pelaksana tugas (plt) Ketua KPU RI.(MI/Pius Erlangga)

ENAM anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara bulat menunjuk Mochammad Afifuddin sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua KPU RI satu hari setelah Hasyim Asy'ari diberhentikan tetap alias dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

"teman-teman anggota KPU tadi secara bulat, secara sepakat memberikan mandat kepercayaan ke saya untuk menjadi pelaksana tugas Ketua KPU Republik Indonesia," kata Afif di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (4/7).

Enam anggota KPU RI menggelar rapat pleno hari ini untuk memastikan roda organisasi berjalan dengan kompak. Afif menyebut, pihaknya ingin memastikan percepatan penyelenggaraan kegiatan yang dihadapi KPU RI, termasuk Pilkada Serentak 2024 pada November mendatang.

Baca juga :  Komisi II DPR Tak Heran Ketua KPU Hasyim Asy'ari Dipecat Akibat Kasus Asusila

"Kita ingin memastikan bahwa tidak ada tahapan apapun yang terganggu, tidak ada persiapan apapun yang terganggu dari sisi keorganisasian di KPU Republik Indonesia," jelas Afif.

DKPP memecat Hasyim dari jabatan ketua maupun anggota KPU RI pada Rabu (3/7) setelah terbukti melanggar kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) terkait asusila yang diadukan CAT, anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Den Haag, Belanda.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat