visitaaponce.com

Rumah Zakat dan Cppetindo Bagikan Bantuan Pangan ke Keluarga Prasejahtera

Rumah Zakat dan Cppetindo Bagikan Bantuan Pangan ke Keluarga Prasejahtera
Rumah Zakat Bersama Cppetindo membagikan lebih dari 1.000 paket bahan pangan berupa daging kurban.(Cppetindo)

Rumah Zakat Bersama Cppetindo membagikan lebih dari 1.000 paket bahan pangan berupa daging kurban kepada keluarga prasejahtera di berbagai wilayah di Indonesia. Bantuan tersebut didasarkan pada data dari lembaga riset Institute for Demographic and Poverty Studies (Ideas) yang menyebut ketimpangan konsumsi daging di daerah perkotaan dan pedesaan masih sangat tinggi.

Di perdesaan, potensi mustahik dengan daya beli rendah atau di bawah Rp500 ribu mencapai 24,9 juta jiwa. Sementara, di perkotaan jumlahnya sekitar 18,2 juta jiwa.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Zakat Bersama Cppetindo yang merupakan produsen produk pakan kucing Bolt berinisiatif membantu mendistribusikan daging kurban secara merata. Kampanye tersebut juga melibatkan konsumen atau pelanggan Bolt secara langsung. Dari setiap belanja senilai minimal Rp50 ribu, konsumen menyumbang daging kurban seberat 200 gram.

Baca juga : Jokowi Sebut Bantuan Pangan Bisa Lanjut Sampai Desember

Business Unit Head Cppetindo Julius Roland berharap program tersebut bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada banyak orang.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam program berbagi daging kurban ini. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk berkontribusi kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan,” ujar Julius Roland melalui keterangan tertulis, Jumat (5/7).

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha mengaprersiasi inisiatif Cppetindo dan berharap kolaborasi itu dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Kerjasama ini sangat berarti bagi kami. Dengan dukungan dari Cppetindo, kami dapat menjangkau lebih banyak keluarga yang membutuhkan dan memastikan bahwa mereka dapat merayakan Idul Adha dengan sukacita,” jelasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat