visitaaponce.com

Metrotvnews.com Bagikan Beasiswa

Metrotvnews.com Bagikan Beasiswa
Metrotvnews.com Bagikan Beasiswa(medcom.id)

METROTVNEWS.COM bersama Avitex menyerahkan 200 beasiswa kepada pemenang program kompetisi beasiswa daring (online) yang bernama Online Scholarship Competition (OSC) 2016, tadi malam di Kuningan City, Jakarta.

OSC ialah sebuah program beasiswa kepada putra-putri Indonesia melalui tes daring di seluruh Indonesia.

“Pendidikan merupakan tombak terbentuknya karakter peradaban manusia, peradaban dunia, dan peradaban bangsa maka kesadaran itulah yang membuat OSC terus berlanjut. Tahun lalu, dengan keterbatasan tahun pertama memberikan beasiswa untuk 50 orang, sedangkan tahun ini berlipat ganda menjadi 200 orang dan 200 orang ini merupakan pilihan dari 28 ribu orang yang mendaftar OSC 2016,” kata Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV Abdul Kohar.

Saat memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, OSC 2016 menggandeng 10 perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia yang berada di Jakarta (Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Mercu Buana, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Trisakti), Bandung (Institute Teknologi Nasional/Itenas, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Telkom), dan Yogyakarta (Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Kristen Duta Wacana).

Setiap universitas akan memberikan 20 beasiswa. Mereka akan mendapatkan beasiswa berupa bebas uang pangkal (biaya masuk) 100%, bebas uang kuliah selama 8 semester beturut-turut, dan sertifi kat pemenang OSC 2016. Tak hanya itu, seorang dengan nilai terbaik dari tiap universitas akan mendapatkan satu laptop sebagai hadiah tambahan.

OSC pertama kali dilaksanakan pada 2015. Program itu tidak hanya diperuntukkan putra-putri Indonesia di bangku kelas 12 atau 3 SMA/sederajat, tetapi juga untuk yang sudah tamat satu tahun sebelumnya tetapi belum berkuliah. OSC 2016 diikuti 28 ribu peserta. Selanjutnya terpilih 500 peserta untuk memilih 200 pemenang. (*/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ricky

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat