visitaaponce.com

Meninggal Dunia, Pria yang Punya 39 Istri di India

Meninggal Dunia, Pria yang Punya 39 Istri di India
Ilustrasi.(DOK MI.)

SEORANG penganut poligami dan pemimpin sekte yang memiliki 39 istri dan setidaknya 127 anak dan cucu telah meninggal di timur laut India pada usia 76 tahun, kata para pejabat.

Zionnghaka Chana, yang tinggal di negara bagian terpencil Mizoram sebagai patriark dari yang diyakini sebagai salah satu keluarga terbesar di dunia, menderita diabetes dan hipertensi. Ia meninggal di rumah sakit pada Minggu (13/6), Press Trust of India melaporkan.

Ketua Menteri Mizoram Zoramthanga men-tweet, Minggu malam, bahwa negara bagian telah mengucapkan selamat tinggal kepada Chana dengan berat hati. "Mizoram dan desanya di Baktawng Tlangnuam telah menjadi daya tarik wisata utama di negara bagian karena keluarga," tambah Zoramthanga.

Sekte, yang didirikan oleh kakek Chana pada 1930-an, memiliki sekitar 1.700 anggota termasuk empat generasi keluarga Chana. Banyak di antara mereka bekerja dengan mengukir furnitur kayu dan membuat barang tembikar.

Baca juga: 27 Orang di India Tewas Disambar Petir

 

Filosofinya didasarkan pada ajaran Kristen, meskipun para pemimpin dari gereja Presbiterian, kepercayaan utama di negara bagian, menolak poligami Chana. Chana menikah untuk pertama kali pada usia 17 tahun, menurut media lokal. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat