visitaaponce.com

AS Prihatin Menlu UEA Bertemu Assad

AS Prihatin Menlu UEA Bertemu Assad
Presiden Suriah Bashar al-Assad (kanan) bertemu dengan Menlu UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al-Nahyan di Damascus.(AFP/SANA )

AMERIKA Serikat (AS), Selasa (9/11), mengkiritik Uni Emirat Arab (UEA) setelah menlu mereka bertemu dengan Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan Washington menyebut Assad sebagai dikator brutal.

"Kami prihatin mengetahui adanya pertemuan itu dan sinyal yang dikirimkannya," ujar Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price.

"Pemerintah AS tidak akan pernah mendukung upaya menormalisasi atau merehabititasi Bashar al-Assad, yang merupakan seorang diktator brutal," lanjutnya.

Baca juga: Iran Peringatkan Dua Drone AS yang Intip Latihan Perang

Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al-Nahran melakukan lawatan pertama dalam tempo  satu dekade setelah dia mengunjungi Washington untuk pembicaraan dengan AS dan Israel.

Price menolak memastikan apakah AS telah menyampaikan keprihatian mereka kepada UEA namun Washington mengaku tidak terkejut dengan langkah tersebut.

Negara-negara Arab memang mulai mendekati Assad setelah menyimpulkan dia telah memenangi perang brutal selama satu dekade dalam pertempuran melawan pemberontak Sunni, yang didukung negara-negara Arab, dan kelompok Islamic State (IS). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat