visitaaponce.com

Inggris Cabut Kewajiban Isolasi Mandiri bagi Warga yang Positif Covid-19

Inggris Cabut Kewajiban Isolasi Mandiri bagi Warga yang Positif  Covid-19
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson(AFP/Tolga Akmen)

PERDANA Menteri Inggris Boris Johnson, Senin (21/2), mengumumkan semua aturan pembatasan covid-19 di negara itu akan berkahir pada pekan ini sembari menggarisbawahi adanya peralihan dari intervensi pemerintah ke tanggung jawab masing-masing warga.

Johnson, yang tercoreng oleh skandal dalam upaya mempertahankan posisinya sebagai perdana menteri, mengatakan kewajiban isolasi mandiri bagi warga yang positif covid-19 akan berakhir pada Kamis (24/2).

Penyediaan alat uji mandiri secara gratis juga akan dihentikan pada 1 April.

Baca juga : Didenda karena Gelar Pesta Saat Lockdown Covid-19, PM Inggris Minta Maaf

"Kita, saat ini, telah memiliki tingkat imunitas untuk menyelesaikan proses transisi dari melindungi warga lewat intervensi pemerintah menjadi mengandalkan vaksinasi dan pengobatan sebagai garis terdepan," ujar Johnson di hadapan parlemen.

Johnson tetap menjalankan transisi itu di tengah kabar bahwa Ratu Elizabeth II positif covid-19. Dia menyebut hal itu sebagai pengingat bahwa covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Ratu berusia 95 tahun itu mengalami gejala ringan dan diperkirakan sudah bisa menjalani tugas-tugas kebangsawanannya pada pekan ini. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat