visitaaponce.com

Rusia Larang Penerbangan dari Bulgaria, Polandia, dan Ceko Lintasi Ruang Udaranya

Rusia Larang Penerbangan dari Bulgaria, Polandia, dan Ceko Lintasi Ruang Udaranya 
Maskapai penerbangan Polandia LOT(AFP/Woktek Radwanski)

RUSIA pada Sabtu (26/2) mengumumkan larangan terbang di wilayah udara Rusia bagi penerbanyak yang berasal dari Bulgaria, Polandia, dan Republik Ceko. Hal itu sebagai tindakan balasan atas larangan serupa yang diterapkan bagi penerbangan dari Rusia. 

"Maskapai penerbangan dari negara-negara itu atau yang teregistrasi disana dilarang terbang menuju Rusia, melakukan transit, dan melintas di wilayah Rusia," kata Agensi Penerbangan Sipil Rusia, Rosaviation. 

Sebelumnya, Inggris juga melarang maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot untuk terbang di wilayah negaranya. Tindakan serupa juga dilakukan Estonoa, Latvia, dan Slovenia. 

Baca juga : Pasukan Rusia Rebut Kota Melitopol di Ukraina Tenggara 

"Kami mengimbau seluruh negara Uni Eropa untuk melakukan yang sama. Tidak ada tempat bagi pesawat dari negara agresor di langit demokratis," cuit Perdana Menteri Estonia Kaja Kallasshe dalam akun media sosialnya. 

Menteri Perhubungan Latvia Talis Linkaits mengatakan, keputusan tentang larangan terbang bagi Rusia itu akan disahkan dalam pertemuan kabinet yang akan datang. (AFP/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat