visitaaponce.com

Taliban Kibarkan Bendera Raksasa di Kabul

Taliban Kibarkan Bendera Raksasa di Kabul
Pengibaran bendera Taliban raksasa di Bukti Wazir Akbar Khan, Kabul, Afghanistan.(AFP/Ahmad SAHEL ARMAN)

TALIBAN mengibarkan bendera raksasa mereka di sebuah bukit yang berada di dekat ibu kota Afghanistan, Kabul, Kamis (31/30, hampir delapan bulan setelah kembali berkuasa di negara itu.

Ratusan pasukan Taliban, mayoritas bersenjata, menghadiri upacara pengibaran bendera yang dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Afghanistan Abdul Salam Hanafi di Bukti Wazir Akbar Khan.

Memiliki lebar 40 meter dan tinggi 26 meter, bendera berwarna putih itu berhiaskan tulisan yang berbunyi lailahaillallah muhammadarrasulullah.

Baca juga: Indonesia Ingatkan Taliban untuk Penuhi Janjinya

Pasukan Taliban yang hadir dalam upacara pengibaran bendera itu menunjukkan kegembiraan mereka dengan menyentuh bendera itu sebelum dikibarkan.

"Hari ini, sebuah bendera dikibarkan. Bendera itu adalah lambang kemerdekaan, perdamaian, dan persaudaraan. Bendera itu juga merupakan simbol kepemimpinan Islam," ujar Hanafi.

"Ini bukanlah bendera Taliban atau para mullah melainkan bendera yang diperjuangkan dengan pengorbanan oleh seluruh bangsa. Bendera ini adalah milik seluruh warga Afghanistan," lanjutnya.

Bendera Afghanistan berwarna hitam, merah, dan hijau dengan lambang negara berwarna putih. Nmaun, Taliban telah memerintahkan untuk mengganti bendera itu dengan bendera putih bertuliskan kalimat syahadat itu. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat