visitaaponce.com

Bandara Aleppo Suriah akan Dibuka setelah Rusak Diserang Israel

Bandara Aleppo Suriah akan Dibuka setelah Rusak Diserang Israel
Cham Wings Airlines Airbus A320-211 difoto di bandara Aleppo Suriah.(AFP.)

PENERBANGAN dari Aleppo akan dilanjutkan, Jumat (9/9). Ini dilakukan setelah perbaikan di bandara terbesar kedua Suriah menyusul serangan udara Israel awal pekan ini.

Kerusakan pada landasan pacu utama dalam serangan pada Selasa membuat bandara tidak beroperasi. Namun kementerian transportasi mengatakan perbaikan sekarang telah selesai dan bandara siap dibuka kembali.

Dalam pernyataan yang dibawa oleh kantor berita negara SANA, kementerian mengatakan bahwa lalu lintas udara akan dilanjutkan mulai tengah hari waktu setempat. 

Serangan Israel itu, yang menurut pemantau perang yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan menargetkan gudang yang digunakan oleh milisi yang didukung Iran. Ini serangan kedua yang menghantam bandara hanya dalam seminggu.

Baca juga: Serangan Rusia di Provinsi Idlib Suriah Tewaskan Tujuh Orang

Sejak perang saudara meletus di Suriah pada 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap tetangga utaranya itu. Ia menargetkan pasukan pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah.

Sementara Israel jarang mengomentari serangan individu, mereka mengakui telah melakukan ratusan serangan. Dikatakan kampanye udara diperlukan untuk menghentikan musuh bebuyutan Iran mendapatkan pijakan di depan pintunya. (AFP/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat