visitaaponce.com

Jenazah Ratu Elizabeth II Diterbangkan Ke London

Jenazah Ratu Elizabeth II Diterbangkan Ke London
Raja Charles III berdiri di depan peti jenazah ibundanya, Ratu Elizabeth II, di Katedral St Giles, Edinburg, Skotlandia.(AFP/Jane Barlow)

JENAZAH Ratu Elizabeth II, Selasa (13/9) dibawa meninggalkan Katedral St Giles di Edinburgh, Skotlandia untuk kemudian diterbangkan ke London, Inggris. Selama di London, peti jenazah Ratu Elizabeth akan ditampilkan di depan umum menjelang pemakaman yang akan berlangsung pekan depan.

Putri Anne menemani peti jenazah yang akan diterbangkan dari Edinburgh ke pangkalan udara di sebelah barat London. Setelah itu, peti jenazah akan dibawa menuju Istana Buckingham. Upacara pemakaman kenegaraan akan dilaksanakan di Westminster Abbey pada 19 September.

Di Skotlandia, jenazah Ratu Elizabeth II dibawa dari kediamanan pribadinya, Istana Holyroodhouse ke Katedral St Giles. Selanjutnya, pintu katedral akan dibuka untuk umum agar puluhan warga bisa mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu Elizabeth II. Selama disemayamkan di Katedral St Giles, peti jenazah dijaga empat pengawal. (AFP/OL-15) 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat