visitaaponce.com

Beckham Ikut Mengantre untuk Beri Penghromatan Terakhir untuk Ratu

Beckham Ikut Mengantre untuk Beri Penghromatan Terakhir untuk Ratu
Mantan kapten timnas Inggris David Beckham meninggalkan Istana Westminster usai memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.(AFP/Louisa Gouliamaki )

MANTAN kapten timnas Inggris David Beckham sudah berada di London untuk memberikan penghormatan terakhir di depan peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengaku bergabung dengan puluhan ribu orang yang meliuk-liuk di Westminster Hall.

Kematian Ratu Elizabeth II telah memicu curahan emosi di seluruh negeri, dengan orang-orang mengantre berjam-jam untuk memberi penghormatan terakhir kepada mendiang ibunda Raja Charles III itu. Antrean dihentikan sementara pada Jumat (16/9) karena pengujung melebihi kapasitas tempat tersebut.

Beckham, 47, mengenakan topi datar berwarna gelap, jas dan dasi saat dia mengantre untuk memberi penghormatan. 

Baca juga: Raja Charles Pimpin Prosesi Penghormatan Ratu Elizabeth II di Wales

"Hari ini akan selalu menjadi hari yang sulit," katanya.

Menurut dia, keluarga kerajaan sudah menjadi orang-orang yang istimewa di matanya. Terlebih usai dirinya diberikan gelar kehormatan oleh Ratu Elizabeth II.

"Pikiran kami bersama keluarga, sangat istimewa mendengar semua cerita dari orang-orang di sini. Momen paling istimewa bagi saya adalah menerima OBE (kehormatan Orde Kerajaan Inggris dari ratu, yang dia terima pada 2003). Saya membawa kakek-nenek saya yang merupakan royalis kerajaan," paparnya.

"Saya sangat beruntung bahwa saya dapat memiliki beberapa saat seperti itu dalam hidup saya untuk berada di sekitar Yang Mulia. Ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi hari untuk diingat," terangnya.

Beckham mengatakan dia telah hadir untuk mengantre sejak pagi dengan membatalkan semua kesibukannya. Ia berharap cara itu dapat antrean lebih cepat.

"Saya pikir dengan datang pada pukul 02:00 itu akan menjadi sedikit lebih tenang, saya salah," pungkasnya.

Beckham termasuk di antara sejumlah bintang olahraga dari seluruh Inggris dan dunia yang memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II setelah kematiannya di usia 96. 

Jenazah ratu Inggris itu akan dikebumikan dengan prosesi kenegaraan Inggris dengan disaksikan lebih dari 2.000 tamu di Westminster Abbey pada Senin (19/9). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat