visitaaponce.com

Indonesia diundang di Global Leadership Summit 2022 Thailand

ACARA Global Leadership Summit 2022 telah dilaksanakan di Royal Thai Army Club , Bangkok , Thailand, pada 20-23 September 2022.

Global Leadership Summit 2022 kali ini mengambil tema “ Akhiri Rasisme dan Membangun Perdamaian”.

Global Leadership Summit 2022 dihadiri perwakilan daru berbagai negara di dunia di antaranya negara Indonesia yang diwakili TNI Marinir Angkatan Laut yakni Letkol Marinir Arief Rahman Hakim, M Tr (Opsla), M Tr Han.

Sebagai Instruktur PBB, Arief pernah melatih personel military observer (Milobs) dan military staff (Milstaff PBB) dengan peserta dari 22 negara (50 peserta).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Peace keeping Centre Australia. dan SPIA Indonesia (Soldiers of Peace International Association)  bernama  Lt. Gen. (SPIA) Rantastia Nur Alanga di Markas PBB, Jenewa, Swiss.

Baca juga: Sampaikan Pesan Perdamaian di Kazan Global Youth Summit 2022 Rusia

Acara Global Leadership Summit 2022 diselenggarakan oleh UNPKFC (United Peace Keepers Federal Council ) bermarkas di Bangkok , Thailand dipimpin oleh Dr. Aphinita Chaichana .

Acara ini mengundang beberapa tokoh dunia yang berkiprah dalam misi perdamaian, kemanusiaan dan pendidikan di antaranya Jenderal Dr. Sultan Azam Temuri yang pernah menjalankan Misi PBB di Darfur (UNAMID) dan sekaligus sebagai Global Chairman of UNPKFC.

Selain itu ,hadir sebagai pembicara Ketua UNESCO di Jamaica bernama  Everton Hannam, MA sebagai Secretary General Jamaica National Commission for UNESCO, mantan UN Peacekeeping (Pasukan Perdamaian) bernama Letkol Marcelo Rodriguez dari Argentina, danPeter Ritter Von Und Zu dari Jerman sebagai tokoh kemanusiaan dari United Forces International, United Nations Association of Germany .

Dalam acara ini para tokoh dunia memberikan Medali dan Wing untuk sejumlah perwakilan negara yang telah mengimplementasikan misi perdamaian, kemanusiaan, dan pendidikan. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat