visitaaponce.com

Jepang Berterima Kasih atas Kedatangan Maruf Amin di Pemakaman Abe

Jepang Berterima Kasih atas Kedatangan Maruf Amin di Pemakaman Abe
Wapres Maruf Amin (kiri) berbincang dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio (kanan) saat kunjungan kehormatan di Istana Akasaka, Tokyo,(dok.ant)

PERDANA Menteri (PM) Kishida Fumio menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin. Maruf Amin mewakili Pemerintah Indonesia menghadiri Upacara Pemakaman Nasional eks PM Jepang Shinzo Abe.

"Perdana Menteri Kishida menyatakan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf pada upacara pemakaman nasional," demikian dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Kamsi (29/9).

Maruf menyampaikan dukacita dari lubuk hati atas wafatnya mantan Perdana Menteri Abe. Ia mengatakan, Abe berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral ke kemitraan strategis.

Dalam kesempatan ini, Kishida juga menyampaikan dukungan Jepang akan Presidensi G20 Indonesia tahun ini. Ia juga mendoakan kesuksesan RI dalam menggelar KTT G20 pada November mendatang.

"Dan mengingat tahun depan merupakan tahun di mana Jepang akan menjadi presidensi G7 dan Indonesia akan menjadi presidensi ASEAN, maka PM Kishida menyampaikan keinginannya untuk tidak hanya memperkokoh hubungan bilateral melainkan juga terus bekerja sama lebih lagi dalam menghadapi berbagai tantangan kawasan dan masyarakat internasional," lanjut pernyataan tersebut.

Maruf menyampaikan keinginan Indonesia untuk meningkatkan hubungan bilateral. Itu dengan menindaklanjuti kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Jepang pada Juli lalu. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Iran Kecam Perusuh yang Dompleng Aksi Demonstrasi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat