visitaaponce.com

Pembelian Twitter oleh Elon Musk Undang Penyelidikan Federal

Pembelian Twitter oleh Elon Musk Undang Penyelidikan Federal
Elon Musk(AFP)

Pembelian saham Twitter oleh pemilik Tesla, Elon Mask, senilai US$44 miliar berbuntut panjang. Transaksi ini terindikasi tindakan melawan hukum yang mengundang penyelidikan oleh penegak hukum Amerika Serikat.

"Elon Musk sedang dalam penyelidikan federal terkait dengan kesepakatan pengambilalihan senilai US$44 miliar untuk Twitter," kata perusahaan media sosial itu dalam pengajuan pengadilan yang dipublikasikan pada Kamis (13/10).

Pihak Twitter mengatakan telah meminta selama berbulan-bulan agar pengacara Musk mengkonfirmasi temuan otoritas federal. Namun pihak Musk mengabaikan saran dari Twitter tersebut.

Menanggapinya, pihak Twitter meminta hakim Delaware untuk memerintahkan pengacara memberikan dokumen perjanjian Musk. Pada akhir September, pengacara Musk memberikan akses untuk mengidentifikasi dokumen yang akan ditahan dari penyitaan.

Dokumen tersebut merujuk pada draft email 13 Mei ke USSecurities and Exchange Commission (SEC) dan presentasi slide ke Federal Trade Commission (FTC). "Permainan sembunyikan bola ini harus diakhiri," kata perusahaan itu.

Seorang pengacara untuk Musk tidak segera menanggapi permintaan komentar. Pengajuan itu datang ketika kisah selama berbulan-bulan dari pembelian Twitter yang diusulkan Musk berlanjut.

Miliarder itu mengusulkan pembatalan pembelian yang digugat oleh Twitter. Musk memutuskan untuk memaksa pembelian dilanjutkan.

Permintaan Twitter diajukan pada 6 Oktober atau ketika hakim Delaware menghentikan proses pengadilan untuk memungkinkan Twitter dan Musk menutup kesepakatan pengambilalihan.

Musk seharusnya mengamankan pembiayaan untuk menyelesaikan pembelian. SEC bertanya kepada Musk pengungkapan 9% saham Twitter-nya terlambat dan menjadi pemegang saham pasif. (The Guardian/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat