visitaaponce.com

Dunia Cemaskan Ukraina Gunakan Bom Kotor

Dunia Cemaskan Ukraina Gunakan Bom Kotor
Suasana salah satu kota di Ukraina usai dibom Rusia(AFP)

PEMERINTAH Rusia mengkhawatirkan penggunaan bom kotor oleh Ukraina. Istilah ini merujuk pada bahan peledak konvensional yang dicampur dengan radioaktif.

Isu ini juga menjadi perhatian Prancis, Turki dan Inggris. Semuanya meminta Ukraina dan Rusia segera kembali ke meja perundingan damai.

"Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu, berbincang melalu telepon dengan Menhan Prancis, Sebastien Lecornu, Turki, Hulusi Akar serta Inggris, Ben Wallace pada Minggu (23/10). Mereka membahas situasi di Ukraina yang memburuk dengan cepat," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Semuanya memprediksi jika bom itu muncul dapat memantik eskalasi perang yang lebih luas dan tidak terkendali. "Ini cenderung menuju eskalasi lebih lanjut yang tidak terkendali," lanjut pernyataan itu.

Lecornu dalam sebuah pernyataan menegaskan kembali kepada Rusia tentang keinginan Prancis untuk terwujudnya resolusi damai atas konflik di Ukraina.

Pada Jumat (21/10), Shoigu juga menghubungi Menhan, Amerika Serikat Lloyd Austin. Kedua belah pihak telah mengonfirmasi bahwa mereka membahas tentang Ukraina. (Straits Time/OL-13)

Baca Juga: Serangan Udara Rusia Picu Listrik Padam di Wilayah Ukraina

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat