visitaaponce.com

Pimpin Aksi Protes, Kaki Mantan PM Pakistan Tertembak

Pimpin Aksi Protes, Kaki Mantan PM Pakistan Tertembak 
Mantan PM Pakistan Imran Khan mengikuti aksi protes terhadap pemerintahan.(AFP)

MANTAN Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan berpartisipasi dalam aksi protes terhadap pemerintahan di Islamabad pada Kamis (3/11) waktu setempat.

Namun, kakinya terkena tembakan yang dilepaskan seorang pria bersenjata. Insiden itu langsung dilaporkan sejumlah saluran berita lokal. 

Diketahui, Khan memimpin aksi protes yang menuntut pemilihan umum lebih awal. Lalu, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke truk kontainer yang membawanya. Selain melukai kaki Khan, tembakan tersebut juga menyasar beberapa pendukungnya.

Baca juga: AS Ucapkan Selamat kepada PM Pakistan Baru Shehbaz Sharif

Pejabat partai, Asad Umar, mengungkapkan bahwa luka di kaki Khan tidak terlalu parah. Serangan itu terjadi di Distrik Wazirabad, wilayah timur Punjab. Khan bepergian dengan konvoi besar mengunakan truk dan mobil menuju Ibu Kota, Islamabad.

Tidak berapa lama, Khan terlihat dengan perban di kakinya. Dia pun dipindahkan ke kendaraan lain yang lebih aman. Beberapa pendukung dari Partai Tehreek-e-Insaf dilaporkan juga terluka.

Baca juga: Afghanistan Berang dengan Serangan Roket Militer Pakistan

Serangan itu terjadi kurang dari seminggu, setelah Khan memulai gerakan protes dari Lahore, bersama ribuan pendukungnya. Sejak digulingkan dalam mosi tidak percaya pada April lalu, Khan menuduh terjadi konspirasi yang direkayasa.

Tudingan Khan mengarah ke PM Pakistan yang baru, Shahbaz Sharif. Serta, adanya dukungan dari Amerika Serikat, yang kemudian dibantah sejumlah pejabat Negeri Paman Sam.(AFP/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat