visitaaponce.com

Mantan Pendukung Trump Alihkan Dukungan untuk Haley

Mantan Pendukung Trump Alihkan Dukungan untuk Haley
Kandidat Presiden AS dari Partai Republik Nikki Haley berswafoto dengan para pendukungnya.(AFP/Win McNamee/Getty Images)

DI antara warga yang hadir saat Nikki Haley mengumumkan rencananya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Presiden Amerika Serikat (AS), Rabu (15/2), ada kelompok yang dipastikan membuat rivalnya khawatir, para pendukung Donald Trump.

Paula Blank, seorang guru, mengaku dengan cepat memutuskan mengalihkan dukungkan kepada Haley saat dia mendengar perempuan itu akan memberikan 'pengumuman khusus' di South Carolina, negara bagian tempat Haley menjadi gubernur selama enam tahun.

"Saya melihat pengumuman itu dan langsung menghubungi teman saya dan berkata, 'Saya mau datang, kamu mau ikut?'," ungkap Blank.

Baca juga: Nikki Haley Umumkan Pencalonan Diri untuk Pilpres AS 2024

Blank memilik Trump pada 2016 dan 2020 namun dia menegaskan tidak sabar melihat Haley berada di Gedung Putih.

"Saya suka dia karena dia cerdas dan berbicara mengenai dunia secara apa adanya," tegas Blank.

Haley yang mengundurkan diri sebagai Gubernur South Carolina demi menjadi duta besar AS di PBB pada 2017 mengumumkan pencalonan dirinya disambut meriah oleh para pendukungnya. Terlebih ketika dia mengajak para pendukungnya untuk mengirimkan 'seorang perempuan tangguh' ke Gedung Putih.

"Nikki! Nikki!" seru para pendukungnya.

Para pendukung Haley, yang mayoritas mantan pendukung Trump mengaku senang mantan presiden AS itu kembali mencalonkan diri namun mereka merasa tiba saatnya AS memiliki presiden yang tidak berpolitik dengan gaya sekasar Trump.

Robin Christmas, 63, menyebut Trump terlalu kasar dan Haley telah menjadi inspirasi bagi dirinya.

"Nikki luar biasa," ujar Christmas yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi relawan untuk kampanye Haley. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat