visitaaponce.com

Haley Jadikan Usia Senjata untuk Menyerang Trump

Haley Jadikan Usia Senjata untuk Menyerang Trump
Calon kandidat Presiden AS dari Partai Republik Nikki Haley(AFP/ Anna Moneymaker/Getty Images)

KANDIDAT Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Nikki Haley, Jumat (3/3), melancarkan serangan terhadap Donald Trump terkait usianya, dengan cara meminta pada pemilik suara Partai Republik untuk memilih pemimpin generasi baru.

Mantan Gubernur South Carolina itu mengkritik Trump terkait kekalahan Partai Republik di pemilu teranyar saat Trump, yang berusia 76 tahun, berusaha menjadi kingmaker.

"Jika Anda sudah lelah kalah, berikan kepercayaan pada generasi baru," ujar Haley dalam acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservarsi di dekat Washington.

Baca juga: Korban Penyerangan Capitol Bisa Gugat Trump

Haley, 51, yang ditunjuk Trump sebagai Duta Besar AS untuk PBB, merupakan kandidat pertama yang secara terbuka mengatakan siap berhadapan dengan miliarder itu di konvesi Partai Republik 2024.

Dia memusatkan serangannya terhadap Trump lewat usia dengan menyerukan agar politisi yang berusia di atas 75 tahun harus menjadilin uji kompetisi.

Lebih dari dua tahun setelah meninggalkan Gedung Putih, pengaruh Trump masih sangat terasa di Partai Republik. Buktinya dia diberi kesempatan terakhir berbicara di konferensi Partai Republik. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat