visitaaponce.com

Dua Orang Tewas dalam Insiden Penabrakan di Kanada

Dua Orang Tewas dalam Insiden Penabrakan di Kanada
Ilustrasi(AFP)

Dua orang tewas dan sembilan lain mengalami luka-luka setelah ditabrak sebuah truk di kota Amqui, Quebec, Kanada pada pada Senin (13/3) waktu setempat. Kepolisian sudah menangkap pelaku penabrakan, seorang pria berusia 38 tahun. Saat ini, pria tersebut tengah dimintai keterangan.

“Seorang pria setempat telah ditangkap dan diselidiki apakah dia sengaja menabrakkan kendaraannya kepada para pejalan kaki,” ujar juru bicara Kepolisian Quebec, Helene St-Pierre.

Juru bicara mengungkapkan panggilan darurat terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat atas laporan tabrakan sebuah truk terhadap sejumlah pejalan kaki di Amqui, yang terletak sekitar 650 km timur laut Montreal. Ketika petugas tiba di lokasi kejadian, dua korban yang ditabrak yaitu pria berusia 70-an dan 60-an sudah tewas.

Baca juga: Kanada akan Hapus Hukuman Aborsi

Adapun, dua dari sembilan korban luka dalam kondisi kritis.

Insiden penabrakan di Kanada bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, pada bulan lalu, seorang sopir bus didakwa melakukan pembunuhan setelah menabrakkan kendaraannya ke pusat penitipan anak di pinggiran kota Montreal. Aksi keji itu menewaskan dua anak.

Baca juga: Kanada Kirim Empat Tank Leopard ke Ukraina

Menteri Keamanan Publik Kanada Marco Mendicino mengaku terkejut dan sedih dengan kejadian tersebut dan menyebut insiden itu sebagai tindakan kekerasan yang mengerikan. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat