visitaaponce.com

Zelenskyy Mendadak Kunjungi Bakhmut

Zelenskyy Mendadak Kunjungi Bakhmut
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tengah berdiskusi di sebuah rumah sakit di Bakhmut.(AFP/PERS KEPRESIDENAN UKRAINA)

PRESIDEN Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu (22/3) mengadakan kunjungan mendadak ke Bakhmut, kota industri Ukraina yang menjadi pusat peperangan dalam beberapa bulan terakhir.

"Saya merasa terhormat berada di sini saat ini untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan. Untuk berjabat tangan dan berterima kasih kepada mereka karena melindungi kedaulatan negara kami," ujar
Zelenskyy.

Ia juga membagikan video kunjungannya di wilayah Ukraina tersebut, yang menunjukkan dirinya berpidato di hadapan para prajurit serta memberikan medali.

Baca juga: Makin Sengit, Rusia-Ukraina Saling Klaim Kemenangan di Bakhmut

"Kejayaan bagi setiap orang yang saat ini berjuang bagi Ukraina! Semoga kenangan dari mereka yang mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan kita akan diberkati," tambah dia.

Dalam agenda tiba-tiba itu, Zelenskyy mengunjungi rumah sakit setempat dan mengadakan pertemuan dengan komando militer di wilayah itu. Dari para petinggi militer dia mendengarkan situasi terkini di Bakhmut.

Bakhmut seperti diketahui adalah pusat kegiatan transportasi dan logistik besar di Donetsk, Ukraina, dan merupakan bagian dari wilayah industri Donbass yang sebagian besar penduduknya berbahasa Rusia.

Baca juga: Zelensky Klaim Pasukan Ukraina Bunuh 1.100 Tentara Rusia di Bakhmut

Yevgeny Prigozhin, kepala grup paramiliter Wagner yang terlibat dalam operasi militer khusus Rusia, mengakui pada awal bulan ini bahwa kota tersebut hampir terkepung. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat