visitaaponce.com

Insiden Dua Helikopter, 6 Tentara Ukraina Tewas

Insiden Dua Helikopter, 6 Tentara Ukraina Tewas
Suasana di kawasan timur Ukraina.(AFP)

ENAM anggota angkatan bersenjata Ukraina tewas dalam sebuah insiden yang melibatkan dua helikopter. Saat peristiwa itu terjadi, mereka sedang menjalankan sebuah misi di Ukraina timur.

Pihak militer mengatakan mengatakan keenam prajurit Ukraina tersebut tewas ketika menjalankan misi di sebuah sektor yang dikuasai Rusia di dekat kota timur Bakhmut.

Tidak ada rincian yang diberikan mengenai apa yang terjadi dalam insiden mematikan tersebut. Namun kejadian itu melibatkan dua helikopter Mi-8 yang banyak digunakan oleh militer Ukraina pada hari Selasa.

Baca juga: Pesawat Nirawak Ukraina Serang Enam Wilayah Rusia

Situs berita lokal Ukrainska Pravda mengatakan bahwa kematian tersebut terjadi di dekat Kramatorsk, yaitu sebuah kota besar di sebelah barat Bakhmut di wilayah Donetsk, yang telah mengalami banyak pertempuran sejak invasi Rusia tahun lalu.

Ukrainska Pravda melaporkan bahwa kedua helikopter tersebut hancur total dan mayat keenam orang tersebut ditemukan di reruntuhan di lokasi tempat mereka jatuh.

Baca juga: Bandara di Rusia Diserang Drone

Kyiv Independent mengatakan bahwa Ukrainska Pravda melaporkan bahwa insiden tersebut terjadi dalam keadaan yang tidak diketahui.

Penyebab jatuhnya dua helikopter tersebut sedang diselidiki, namun tidak disebutkan bahwa helikopter tersebut ditembak jatuh baik oleh pihak militer maupun laporan-laporan berita.

Seorang juru bicara angkatan udara Ukraina yang diidentifikasi sebagai Yevhen Rakita mengatakan kepada lembaga penyiaran publik Ukraina, Suspilne, bahwa orang-orang yang berada di dalam dua helikopter tersebut adalah perwira dan identitas mereka tidak dipublikasikan karena alasan keamanan.

(Aljazeera/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat