visitaaponce.com

Pejabat Argentina Dikeroyok Sopir Bus

Pejabat Argentina Dikeroyok Sopir Bus
Kepala dinas keamanan Provinsi Buenos Aires dikeroyok sekelompok  pengemudi bus yang memprotes kematian rekan mereka.(AFP)

SEORANG Kepala Dinas Keamanan Provinsi Buenos Aires, Argentina, Sergio Berni dipukuli, ditendang, dan dilempari batu oleh sekelompok pengemudi bus yang memprotes kematian seorang rekannya. Pria berusia 61 itu diserang ketika dia tiba di tempat protes para sopir bus terhadap kondisi kerja yang tidak aman di La Matanza, Senin (3/4).

Berni terlihat berdarah di wajahnya dan terhuyung-huyung setelah terjatuh saat penyerangan, yang terekam oleh siarang langsung televisi lokal. Dia akhirnya dievakuasi polisi dan membawanya ke rumah sakit.

Delapan petugas polisi dan tiga pengemudi bus terluka dalam bentrokan demonstrasi tersebut. Protes dipicu oleh kematian seorang sopir bus, Daniel Barrientos, 65, yang ditembak oleh dua penjahat yang merampok penumpang pada Senin (3/4).

Baca juga: Miris, Angka Korupsi Lebih Tinggi Daripada Anggaran untuk Masyarakat Miskin

"Kami telah menangkap pelaku kejahatan itu," kata Berni kepada demonstran.

Namun kemarahan para pengunjuk rasa membuatnya menjadi bulan-bulanan tindak kekerasan. Ia menambahkan bahwa upaya menjamin keselamatan pengemudi sedang dirancang.

Baca juga: Trump akan Hadiri Pembacaan Dakwaan Kasusnya

Dalam unjuk rasa itu para sopir bus juga menempatkan peralatan bengkel di jalur utama di Buenos Aires, sebuah area berpenduduk sekitar 14 juta jiwa. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat