visitaaponce.com

Sopir Bus Rombongan Wisatawan Jakarta yang Kecelakaan di Toba Positif Narkoba

Sopir Bus Rombongan Wisatawan Jakarta yang Kecelakaan di Toba Positif Narkoba
Bus pariwisata berisi rombongan dari Jakarta yang kecelakaan di Jalan Lintas Umum Meda Toba, Sumatra Utara (Sumut),(Dok. Metro TV)

POLRES Toba telah memeriksa sopir bus pariwisata bernopol B-7798-BAA yang kecelakaan di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung tepatnya di Pasar Lumban Julu, Toba, Sumatra Utara (Sumut) sekitar pukul 11.11 WIB, Jumat, 17 Mei 2024. Sopir bernama M. Alfi Syahrin Lubis, 40 ditetapkan tersangka.

"Saat ini sopir ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Toba," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Sabtu, 18 Mei 2024.

Selain lalai dalam berkendara, sopir juga diketahui positif mengonsumsi narkoba. Hal itu diketahui dari hasil tes urine.

Baca juga : Bus Rombongan Wisatawan dari Jakarta Kecelakaan di Toba, 2 Pejalan Kaki Tewas

"Hasilnya sopir positif mengonsumsi narkotika jenis sabu," ujar Hadi.

Hadi menuturkan kecelakaan ini berawal saat bus melintas sekitar pukul 11.11 WIB di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung, KM 191-192. Bus Pariwisata B-7798-BAA yang dikemudikan Alfi membawa 25 penumpang.



"Datang dari arah Tarutung menuju Medan, pengemudi tidak dalam konsentrasi penuh menabrak empat orang pejalan kaki yang sedang berjalan di pinggir jalan. Bus hilang kendali dan terbalik," tutur Hadi.




Baca juga : Polisi Didorong Cari Tersangka Baru Kecelakaan Maut di Subang

Padahal kondisi di jalan saat itu dalam cuaca cerah, jalan lurus, beraspal Hotmix. Dengan kondisi jarak pandang ke depan jelas dan arus lalu lintas ramai lancar.


Akibat insiden ini, empat pejalan kaki menjadi korban. Dua pejalan kaki tewas dan dua lainnya mengalami luka berat.

Adapun korban meninggal dunia ialah Rina Butarbutar, 14 dan Evo Sidabutar, 36. Sedangkan, korban pejalan kaki yang mengalami luka berat yakni, Vinsensius Gultom, 7 dan Vania Hutagalung, 1 tahun. 



Baca juga : 3 Fakta Penetapan Tersangka Sopir Bus Kecelakaan Subang

Bus pariwisata ini membawa rombongan wisatawan dari Jakarta yang hendak berlibur di Danau Toba, Samosir. Ada lebih dari dua bus pariwisata membawa 300 penumpang. Usai kecelakaan, mereka melanjutkan perjalanan difasilitasi Polda Sumut.

Kecelakaan ini terekam gawai. Dari video, terlihat bus Big Bird terbalik ke sisi jalan. Para penumpang histeris dan ditonton puluhan warga. 

Perekam video sempat bertanya ke seorang wanita yang mengaku satu dari 300 rombongan penumpang. Dia mengaku anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta.



“Iya pak (dari Jakarta), kami ada 300 orang. Dari koperasi DKI (yang di kebon sirih)," kata wanita dalam video itu.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat