visitaaponce.com

Indonesia Kutuk Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa

INDONESIA mengutuk keras serangan militer Israel terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di Masjid Al-Aqsa. Terlebih insiden ini terjadi di bulan suci Ramadan.

"Indonesia mengutuk tindak kekerasan aparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan yang menyebabkan sejumlah jemaah terluka dan penangkapan ratusan lainnya," kata Kementerian Luar Negeri RI dalam pernyataan resmi lewat akun Twitter @mofaindonesia, Kamis (6/4).

Serangan Israel tersebut sangat menyakiti perasaan umat Muslim dunia. Pelanggaran nyata terhadap kesucian Al-Aqsa dan akan memicu eskalasi konflik dan kekerasan.

Baca juga: PBB Diminta Berikan Sanksi atas Serangan Biadap Israel ke Masjidil Aqsha

"Indonesia mendesak PBB dan dunia internasional segera mengambil langkah nyata guna menghentikan dan mengakhiri berbagai pelanggaran Israel terhadap Al-Aqsa," tegas Kemenlu.

Kepolisian Israel menyerang puluhan jemaah yang sedang beribadah di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, melukai tujuh orang. 

Baca juga: Setelah Serbu Masjid Al-Aqsa, Israel Lanjut Serang Gaza

Peristiwa terjadi sebelum fajar, Rabu (5/4). Polisi Israel mengeklaim sedang merespons kerusuhan.

Bentrokan meluas

Akibat serangan tersebut, bentrokan meluas di wilayah itu. Polisi bentrok dengan warga Arab Israel di wilayah Umm al-Fahm di saat kekerasan di Masjid Al-Aqsa meluas. Lima orang ditangkap dalam kejadian ini.

Bentrokan terjadi pada Rabu (5/4) malam waktu setempat dalam luapan ketegangan kekerasan di Masjid Al-Aqsa Yerusalem.

Kerusuhan itu terjadi ketika bentrokan meletus di masjid untuk malam kedua berturut-turut. Ketegangan ditambah dengan pihak pejuang Palestina di Jalur Gaza kembali menembakkan roket ke Israel, yang semakin memicu kekhawatiran akan gejolak yang lebih luas.

Polisi kemudian mengatakan lima anak di bawah umur ditangkap karena dicurigai melempari petugas dengan batu. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat