visitaaponce.com

Ledakan Dahsyat di Tyre Libanon Selatan akibat Gempuran Israel

Ledakan Dahsyat di Tyre Libanon Selatan akibat Gempuran Israel
Lubang pecahan peluru menembus jendela kaca yang pecah setelah tembakan roket yang dicegat diluncurkan dari Libanon dan dicegat Israel.(AFP/Oren Ziv.)

SETIDAKNYA tiga ledakan terdengar di wilayah Tyre, Libanon selatan, saat fajar pada Jumat (7/4). Ini disampaikan wartawan AFP. Itu terjadi ketika Israel mengumumkan sedang melakukan serangan sebagai tanggapan atas tembakan roket dari Libanon.

"Setidaknya dua rudal jatuh di dekat kamp pengungsi Palestina di dekat kota Tyre," kata warga kamp Abu Ahmad. Ia yang mengatakan kepada AFP bahwa dia mendengar ledakan.

Satu rudal jatuh di suatu rumah petani di dekat kamp. "Ini ​​menyebabkan kerusakan material," kata seorang koresponden AFP di daerah itu. Saluran Hizbullah pro-Iran, Al-Manar, melaporkan bahwa penembakan itu menargetkan tiga area di Libanon selatan, termasuk area kamp pengungsi. 

Baca juga: Dunia Hanya Balas Kekejian Israel dengan Kecaman

Tentara Israel mengumumkan sebelum fajar bahwa mereka melakukan serangan di Libanon. Lebih dari 30 roket ditembakkan ke Israel sehari sebelumnya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Israel mengatakan yakin bahwa roket yang ditembakkan dari Libanon, yang tidak diklaim, ialah dari warga Palestina dan mungkin karya Hamas atau kelompok Jihad Islam.

Baca juga: Libanon Tembakkan Roket ke Israel, Pasukan PBB Serukan Gencatan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Kamis bersumpah bahwa musuh negara itu akan membayar harga untuk setiap tindakan agresi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat