visitaaponce.com

Presiden Joko Widodo Tiba di Hannover

Presiden Joko Widodo Tiba di Hannover
Presiden Joko Widodo Tiba di Hannover(Dok. Setpres)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Hannover, Jerman, Sabtu, sekitar pukul 20.25 waktu setempat. Kehadiran Jokowi di sana dalam rangka pameran industri manufaktur Hannover Messe 2023 dan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz.
  
Kedatangan Presiden disambut Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno. Berdasarkan keterangan resmi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Minggu (16/4) pagi, Presiden tiba menggunakan Garuda Indonesia GIA-1 setelah penerbangan selama 15 jam. 

Selain Arif, Presiden disambut Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Jerman Daniela Vogl, Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony Matthias Woiwode, Istri Duta Besar RI untuk Jerman Sartika Oegroseno, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.
  
Baca juga: Kadin Yakin Lawatan Presiden ke Jerman Berdampak Besar

Setibanya di hotel, Presiden disambut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.
  
Indonesia menjadi negara ASEAN pertama yang menjadi mitra resmi Hannover Messe tahun 2023. Mengusung tema 'Making Indonesia 4.0' Indonesia akan tampil di pameran Industri terbesar di Eropa itu. 

Baca juga: Presiden Didorong Terbitkan Perppu Perampasan Aset

"Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, mitra dagang terbesar di antara negara-negara Eropa, dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa," kata Presiden di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (15/4) sebelum lepas landas ke Hannover, Jerman.
  
Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan kembali di Jakarta pada Selasa (18/4). (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat