visitaaponce.com

Chef Arnold Presiden Ikut Menentukan Konsep Menu Sajian KTT ASEAN

Chef Arnold: Presiden Ikut Menentukan Konsep Menu Sajian KTT ASEAN
Chef Arnold(Instagram/Arnoldpo)

Chef Arnold Poernomo membeberkan bahwa Presiden Joko Widodo turut terlibat dalam pembuatan konsep menu sajian bagi para pemimpin ASEAN dan delegasi yang menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Arnold mengetahui hal tersebut karena ia merupakan salah satu koki yang dipercaya meramu dan menyajikan berbagai menu hidangan selama konferensi berlangsung.

"Ini adalah salah satu yang saya sangat salut. Bapak Presiden itu benar-benar mengonsepkan tiap lunch atau dinner. Semua harus ada tujuannya," ujar Arnold dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kamis (11/5).

Baca juga: Jokowi di KTT ASEAN: Belum Ada Kemajuan Five Point Consensus Myanmar

Juri di Master Chef Indonesia itu juga mengatakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ingin untuk menjamu para tamu dengan sangat spesial.

"Setiap tamu selalu diperlakukan dengan sangat spesial. Untuk bahan-bahan sendiri kita sudah pilih yang terbaik dari Indonesia untuk kita masak, sajikan, hidangkan," sambungnya.

Baca juga: Hari Kedua KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo Pimpin Dua Agenda Pertemuan

Adapun, Chef Max Millian, yang juga menjadi salah satu koki menu sajian KTT Ke-42 ASEAN mengungkapkan setiap piring yang disajikan bagi para pemimpin ASEAN menghadirkan cita rasa dari beragam pulau yang ada di Indonesia.

"Jadi ada cita rasa dari Sulawesi, Lombok juga ada, terus Bali juga ada. Jadi pada dasarnya mewakili beberapa provinsi di Indonesia," jelas Max.
 
Jamuan makan malam pemimpin ASEAN dalam KTT Ke-42 ASEAN dilangsungkan di Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo. Kegiatan itu diawali dengan tari-tarian dari kelompok tari E-Project dan Ekosdance Company arahan koregrafer Eko Supriyanto serta musik pengiring gubahan Ronald Steven.

"Semoga keindahan alam dan keramahan warga lokal di sini dapat mendorong kita untuk mendukung ASEAN sebagai kawasan yang damai dan stabil, serta pusat pertumbuhan," ucap Jokowi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat