visitaaponce.com

IMF Sebut Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

IMF Sebut Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global
Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

DANA Moneter Internasional (IMF) menyebut kondisi ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil di tengah situasi perekonomian dunia dan ketidakpastian global.

Hal itu diungkapkan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Rihga Royal, Hiroshima, Jepang, Sabtu (20/5).

"Di tengah situasi ekonomi dunia yang diwarnai banyak ketidakpastian, ekonomi Indonesia cukup baik dan stabil dengan pertumbuhan ekonomi yang jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia,” ucap Kristalina.

Baca juga : Presiden Dorong Kolaborasi dan Inklusivitas Kerja Sama Global di KTT G7

Kristalina berharap Indonesia dapat ikut serta dalam memberikan bantuan kepada negara berkembang lainnya. Terutama soal pengentasan kemiskinan.

Ia juga menilai Indonesia memiliki peran penting di tengah situasi dunia yang sedang menghadapi banyak tantangan. Indonesia juga dinilai mampu untuk menjalin hubungan dan berkomunikasi dengan semua pihak.

Baca juga : Tujuh Negara Penguasa Ekonomi dan Militer Dunia Kecam Tiongkok

“Indonesia dapat berbicara dengan semua negara, semua pihak, dan di tengah dunia yang hadapi banyak tantangan seperti saat ini, diperlukan lebih banyak lagi peran seperti yang dimainkan oleh Indonesia,” tandasnya. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat