visitaaponce.com

Biden Tersandung, Lalu Menghunjam Tanah

Biden Tersandung, Lalu Menghunjam Tanah
Presiden AS Joe Biden tersandung karung pasir dan jatuh ketika turun dari sebuah panggung.(AFP)

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali mengalami kecelakaan. Pria berusia 80 tahun ini tersandung karung pasir setelah memberikan sambutan kelulusan akademi militer di Colorado, AS, Kamis (1/6).

Biden tersandung dan menghunjam tanah ketika turun dari panggung menuju kembali ke tempat duduknya. Saat bangkit, Biden menunjuk ke benda yang menyerupai karung pasir hitam kecil di atas panggung.

Direktur Komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt mengumumkan Biden tidak mengalami luka atas insiden itu. "Biden baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia (Biden) berjabat tangan perwakilan para taruna," ungkapnya.

Baca juga : Seorang Sopir Ditangkap setelah Menabrak Pintu Gerbang Gedung Putih

Pada hari yang sama Biden juga mengalami nasib buruk lainnya. Kepala Biden terbentur pintu saat keluar dari Air Force One di Gedung Putih. Tapi tidak menunjukkan tanda-tanda cedera. Dia malah mengungkit insiden sebelumnya di acara kelulusan akademi militer. "Saya dikantongi pasir," selorohnya.

Biden merupakan presiden paling tua dan berupaya mempertahankannya pada pemilu 2024. Laporan dokter resminya tahun ini menyatakan dia sehat secara fisik karena berolahraga secara teratur.

Pada November 2020, tak lama setelah memenangkan pemilihannya melawan petahana Donald Trump, kaki Biden patah saat bermain dengan seekor anjing peliharaan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat