visitaaponce.com

Seorang Sopir Ditangkap setelah Menabrak Pintu Gerbang Gedung Putih

Seorang Sopir Ditangkap setelah Menabrak Pintu Gerbang Gedung Putih
Otoritas AS menahan seseorang di dekat Gedung Putih, setelah kendaraannya menabrak pintu gerbang eksterior kompleks gedung presidensial. (AFP)

OTORITAS Amerika Serikat (AS) menahan seseorang di dekat Gedung Putih, Senin (8/1), yang menabrakkan kendaraannya ke gerbang eksterior kompleks gedung presidensial, demikian disampaikan Secret Service.

Presiden Joe Biden tidak berada di kota pada saat kejadian, dan pejabat keamanan tidak mengatakan apakah itu kecelakaan lalu lintas atau disengaja sebagai serangan.

"Sebentar sebelum pukul 18.00 (23.00 GMT), sebuah kendaraan bertabrakan dengan gerbang eksterior kompleks Gedung Putih. Sopirnya telah ditahan & kami sedang menyelidiki penyebab & cara tabrakan tersebut," kata juru bicara Secret Service AS, Anthony Guglielmi, di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Baca juga: Pendukung Palestina Tutup 3 Jembatan di New York

Tabrakan tersebut diyakini terjadi di sisi timur laut kompleks tersebut, mengingat Guglielmi mengatakan untuk mengharapkan "dampak lalu lintas" di 15th Street dan Pennsylvania Avenue.

Meskipun kendaraan kemudian diperbolehkan oleh polisi Washington, "sopir tetap dalam tahanan dan penyelidikan kami terus berlanjut," kata Guglielmi.

Baca juga: Pelaku Penyerangan Hakim Mengenakan Topeng Ala Hannibal Lecter Saat Dihukum

Gedung Putih telah mengalami serangkaian insiden penyusupan yang mencolok dalam beberapa tahun terakhir, menyebabkan kekhawatiran yang cukup besar untuk membangun pagar logam yang lebih tinggi dan lebih kokoh di sekitar perbatasan rumah ikonik tersebut pada tahun 2020.

Pada tahun 2017, seorang pria yang memanjat pagar Gedung Putih berjalan-jalan di halaman selama lebih dari 16 menit sebelum ditangkap - sementara presiden saat itu, Donald Trump, berada di dalam.

Pada tahun 2014, ketika Barack Obama menjabat sebagai presiden, seorang veteran Angkatan Darat AS yang terganggu melompati pagar Gedung Putih, berlari melintasi halaman, dan masuk ke dalam gedung dengan sebilah pisau di saku. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat