visitaaponce.com

Ibu Negara Ajak Permaisuri Jepang Membatik dan Minum Teh di Istana Bogor

Ibu Negara Ajak Permaisuri Jepang Membatik dan Minum Teh di Istana Bogor
Ibu Negara Iriana Jokowi memperhatikan Permaisuri Masako yang sedang membatik(Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

IBU Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mengajak Permaisuri Masako membatik di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6). Kegiatan ini dilakukan disaat pertemuan empat mata Presiden Joko Widodo dengan Kaisar Jepang Naruhito.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Permaisuri Masako terlihat duduk dan memegang kain putih yang telah tergambar sketsa motif batik. Kemudian Masako menggoreskan canting ke kain tersebut.

Seorang pengerajin yang mengenakan kebaya berwarna pink tampak mengarahkan Permaisuri Masako. Iriana Jokowi yang berdiri dibelakang pengrajin batik juga tampak memberikan dukungan untuk Permaisuri Masako.

Baca juga : Presiden Jokowi Sambut Kehadiran Kaisar Naruhito di Istana Bogor

Selain itu, Permaisuri Masako menyaksikan pelukis difabel Benediktus Anfield melukis ikan koi. Ia juga tampak ikut melukis.

Selanjutnya, keduanya menuju lokasi pameran batik Jawa Hokokai yang merupakan pengaruh dari budaya Jepang, dan pameran batik Indonesia. Selepas itu, Iriana menjamu Permaisuri Masako dengan sajian teh hangat sambil berbincang ringan.

Baca juga : AS, Jepang, dan Korea Selatan Bahas Kerja Sama Trilateral

Sebelum kegiatan di dalam Istana Bogor, Presiden Jokowi dan Iriana bersama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako melakukan penanaman bersama pohon gaharu. Kegiatan rutin dalam menerima kunjungan pemimpin negara ini dilakukan di belakang Istana Bogor.

Kemudian, Presiden mengajak Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako melihat sejumlah koleksi tanaman anggrek milik Kebun Raya Bogor. Permaisuri Masako tampak mengabadikan beberapa jenis anggrek mengunakan ponsel pribadinya. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat