visitaaponce.com

Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Suriah, Tidak Ada Korban Jiwa

Israel Lancarkan Serangan Rudal ke Suriah, Tidak Ada Korban Jiwa
Ilustrasi(AFP)

ISRAEL telah melancarkan serangan udara ke Suriah. Mereka membidik target lokasi-lokasi di dekat Kota Homs yang dikuasai pemerintah. Namun pertahanan udara Suriah berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal-rudal tersebut.

Kantor berita SANA, mengutip sebuah pernyataan militer pada hari Minggu (2/7) pagi, mengatakan bahwa rudal-rudal tersebut terbang di atas beberapa bagian ibu kota Lebanon, Beirut, sebelum menghantam lokasi-lokasi di sekitar kota Homs.

"Serangan-serangan tersebut hanya mengakibatkan kerusakan material,” kata SANA.

Baca juga : Serangan Israel Terjang Lokasi Dekat Damaskus, Lukai Tentara Suriah

Seorang juru bicara militer Israel, Avichay Adraee mengatakan bahwa jet-jet tempurnya telah melancarkan serangan terhadap sebuah baterai pertahanan udara Suriah, diluncurkan dari sebuah rudal anti-pesawat ke arah Israel.

"Jet-jet tempur tersebut juga menyerang target-target lain di daerah tersebut," kata Adraee.

Baca juga : Arab Saudi Kecam Serangan Brutal Israel terhadap Rakyat Palestina

Sebelumnya pada hari Sabtu (1/7), Adraee mengatakan di Twitter bahwa rudal antipesawat yang diluncurkan dari wilayah Suriah ke arah Israel telah meledak di udara. "Tidak ada korban jiwa," katanya.

Israel dalam beberapa bulan terakhir telah mengintensifkan serangan terhadap bandara dan pangkalan udara Suriah untuk mengganggu penggunaan jalur pasokan udara, Iran juga mengirimkan senjata kepada sekutu-sekutunya di Suriah dan Lebanon, termasuk Hizbullah Lebanon.

Serangan Israel merupakan bagian dari eskalasi konflik intensitas rendah yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Serangan itu bertujuan untuk memperlambat pertumbuhan Iran di Suriah, demikian ungkap para pakar militer Israel.

Pengaruh Iran telah berkembang di Suriah sejak negara itu mulai mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara yang dimulai pada tahun 2011. (Aljazeera/Fer/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat