visitaaponce.com

Sebanyak 34 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Aljazair

Sebanyak 34 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Aljazair
Petugas berusaha memadamkan api di hutan Aljazair.(AFP)

KEMENTERIAN Dalam Negeri Aljazair, menyampaikan jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda berbagai wilayah di negara tersebut telah meningkat menjadi 34 orang termasuk 10 tentara pada Senin, (24/7).

Disebutkan sekitar 8.000 petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan api. Mereka melanjutkan operasi pemadaman kebakaran di wilayah Boumerdes, Bouira, Tizi Ouzou, Jijel, Bejaia, dan Skikda.

"Sekitar 1.500 orang telah dievakuasi sejauh ini,” sebutnya.

Baca juga: Juli 2023 jadi Bulan Terpanas sejak Ribuan Tahun Lalu

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan hukum atas penyebab kebakaran tersebut.

Gelombang panas besar melanda Afrika Utara, dengan suhu 49 Celsius (120 Fahrenheit) tercatat di beberapa kota di negara tetangga, Tunisia. Begitu juga dilaporkan gelombang panas menyebar ke Afrika utara dan Eropa selatan.

Baca juga: Ini Rekor Gelombang Panas Terparah di Seluruh Eropa, Asia, dan Amerika

Di Tunisia, kebakaran hutan melanda kota perbatasan Melloula. Para saksi mata mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi di daerah pegunungan dan mencapai rumah-rumah penduduk di kota tersebut. Bahkan kondisi itu telah memaksa ratusan keluarga mengungsi.

Seorang pejabat perlindungan sipil mengatakan bahwa mereka telah mengevakuasi ratusan penduduk kota melalui darat dan laut, dengan menggunakan perahu nelayan dan kapal penjaga pantai.

(Reuters/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat